Sabtu, 23 Juli 2011

BERJAGA-JAGALAH


Akhir zaman ini akan banyak terjadi penggenap dari Firman Tuhan, keadaan semakin sukar, rasa aman sepertinya mahal, banyak orang menjadi takut dan kuatir. Namun Tuhan menyediakan masa depan yang baik.
Yer 29:11 Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada padaKu mengenai kamu, demikianlah Firman Tuhan , yaitu damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.
Bagian Kita : Sekalipun demikian kita semua harus tetap waspada dan berjaga-jaga supaya hidup ini tidak dipengaruhi oleh keinginan hawa nafsu dunia.
Ada beberapa cara dari Firman Tuhan untuk berjaga-jaga yang benar yaitu :
1.       Dengan membaca Firman Tuhan setiap hari Maz 119:9 …… Dengan menjaganya sesuai dengan Firman Tuhan.
2.       Dengan berdoa 1(satu) jam  Mark 14: 37-38 Berjaga-jagalah dan berdoalah supaya kamu jangan jatuh dalam pencobaan :   ” Roh memang penurut , tetapi daging lemah.
3.       Dengan bersyukur Kol 4: 2 Bertekunlah dalam doa dan dalam pada itu berjaga-jagalah sambil mengucap syukur.
4.       Dengan tetap menjadi pembawa berkat 1Kor 9:8  Tetapi jagalah ; Supaya kebebasanmu ini jangan menjadi batu sandungan bagi mereka yang lemah.

Bagian Tuhan : Yes 27:3 Aku Tuhan, penjaganya, setiap saat Aku menyiraminya supaya jangan orang menggangunya siang malam Aku menjaganya;  kehangatan murka tiada padaKu.
Berjaga-jagalah ! Amin