Senin, 18 Juni 2012

KECANTIKAN BUKAN SEGALANYA - ARTIKEL

Ketika Tuhan menciptakan manusia, Dia menciptakanNya serupa dan seturut gambaranNya. Hal ini tidak berbicara tentang tampilan luar semata, melainkan nilai dari manusia itu sendiri. Namun seiring berjalannya waktu, dunia telah menjual kebohongan yang menyatakan bahwa penampilan yang rupawan adalah segalanya. Hal ini pun menjadi pemicu bagi sebagian orang untuk melakukan segala cara untuk mendapat penampilan yang lebih rupawan.
Menurut data dinas kesehatan Korea Selatan, lebih dari 90 persen artis di Negara gingseng itu melakukan operasi pelastik demi menunjang penampilan mereka. Tidak hanya selebritis, fenomena operasi pelastik juga dilakukan oleh masyarakat umum.  Sebanyak 20 persen perempuan usia 19-49 tahun di Seoul, Korea Selatan, mengakui telah menjalani prosedur bedah plastik. Sebagian dari mereka dating ke klinik bedah plastik sambil membawa foto-foto selebriti untuk meniru sudut hidung atau mata mereka.
Namun ironinya, di tengah arus untuk mencari kesempurnaan fisik semakin meningkat, bunuh diri di lingkungan selebritis menjadi rahasia umum. Setiap harinya pasti ada saja artis Korea yang nekad mengakhiri hidupnya karena berbagai sebab.
Pada 12 Juni kemarin, seorang artis cantik yang sedang merintis karir, Jung Ah Yool tewas gantung diri. tewas gantung diri. tewas gantung diri. Menurut seorang temannya, Jung Ah Yool tengah menderita depresi. Namun demikian, penyelidikan tentang kasus ini tetap dilakukan oleh pihak kepolisian.
Tidak banyak yang mengetahui soal kepribadian dan informasi tentang artis berusia 25 tahun ini. Hanya saja, diketahui kontraknya di manajemen artis yang menaunginya tidak diperpanjang lagi sekitar enam sampai tujuh bulan yang lalu. Ah Yool diketahui sebagai aktris yang pernah menjalani training sebagai penyanyi. Dilansir dari AllKPop, sebelum melakukan aksi nekadnya itu, Ah Yool menulis pesan melalui akun Facebook miliknya “Tak ada yang bisa menghiburku,” tulisnya. (berbagai sumber)
Sangat disayangkan manusia sebagai ciptaan Tuhan yang paling mulia, hanya menilai diri dari penampilan fisiknya saja. Padahal Firman Allah dengan jelas memperingati para wanita agar tidak jatuh ke dalam jebakan indah sebuah tubuh, “Perhiasanmu janganlah secara lahiriah, yaitu dengan mengepang-ngepang rambut, memakai perhiasan emas atau dengan mengenakan pakaian yang indah-indah,” (1 Petrus 3:3).