Selasa, 11 Desember 2012

JANGAN PERNAH MENYERAH

JANGAN PERNAH MENYERAH Dalam kehidupan ini kita mudah sekali untuk menyerah ketika keadaan menjadi semakin buruk dan seolah kita telah kehilangan kendali atas hidup kita . Tetapi kita tidak boleh goyah dan menyerah dengan keadaan yang menimpa kita , karena Tuhan tidak pernah kehilangan kendali atas hidup kita, Tuhan tidak pernah berhenti bekerja di dalam hidup kita, baik ketika kita dalam kesakitan, kesusahan, pergumulan dan tekanan . Ketika ada kejadian yang negatif terjadi, kita harus berkata pada diri kita sendiri bahwa Tuhan pasti mempunyai jawaban yang positif untuk kejadian tersebut. Ingatlah Tuhan tidak akan pernah letih,lelah, bosan apalagi menyerah atas hidup kita. Kita berkata, "Itu tidak mungkin." Tuhan berkata, "Tidak ada hal yang tidak mungkin." (Lukas 18:27) Kita berkata, "aku terlalu capai." Tuhan berkata, "Aku akan memberikan kelegaan padamu." (Matius 11:28) Kita berkata, "Tidak ada seorangpun yang mencintai aku." Tuhan berkata, "Aku mencintaimu." (Yohanes 3:16-Yohanes 13:34) Kita berkata, "aku tidak bisa meneruskan." Tuhan berkata, "Kasih karuniaKu cukup." (2 Korintus 12:9 - Mazmur 91:15) Kita berkata, "aku tidak mengerti." Tuhan berkata, "Aku akan menuntun langkah-langkahmu." (Amsal 3:5-6) Kita berkata, "aku tidak bisa melakukannya." Tuhan berkata, "Kamu bisa melakukan semuanya." (Filipi 4:13) Kita berkata, "Ini tidak berharga." Tuhan berkata, "Itu akan berharga." (Roma 8:28) Kita berkata, "aku tidak bisa memaafkan diriku sendiri." Tuhan berkata, "Aku memaafkanmu." (1 Yohanes 1:9-Roma 8:1) Kita berkata, "aku tidak bisa mengatasi." Tuhan berkata, "Aku akan menyediakan kebutuhanmu." (Filipi 4:19) Kita berkata, "aku takut." Tuhan berkata, "Aku tidak memberikan padamu roh ketakutan." (II Timotius1:7) Kita berkata, "aku selalu kuatir dan frustasi." Tuhan berkata, "Serahkan segala kekuatiranmu kepadaKu." (I Petrus 5:7) Kita berkata, "aku tidak mempunyai iman yang kuat." Tuhan berkata, "Aku memberi setiap orang iman menurut ukurannya."(Roma12:3) Kita berkata, "aku tidak pandai." Tuhan berkata, "Aku memberikan padamu hikmat." (I Korintus 1:30) Kita berkata, "aku merasa aku sendirian." Tuhan berkata, "Aku tidak akan pernah meninggalkanmu atau membiarkanmu."(Ibrani 13:5) Tuhan Yesus memberkati