Minggu, 15 April 2012

NAIK LEVEL-RENUNGAN

2 ptr 1:10 Karena itu, saudara2 ku, berusahalah sungguh2 , supaya panggilan dan pilihanmu makin teguh. Sebab jikalau kamu melakukannya, kamu tidak akan pernah tersandung.

 Kita Harus memaksimalkan segenap potensi yang kita miliki untuk dapat mendorong diri kita terus-menerus meningkatkan kemampuan yang disebut potensi yg di miliki setiap orang kristen-anak Tuhan untuk Tuhan Yesus

untuk mencapai tingkatan yang lebih tinggi, ada 5 hal yang harus kita lakukan 
 1. mental yang buruk ; 1 Tes 5:23-24 Salam Semoga Allah damai sejahtera menguduskan kamu seluruhnya dan semoga roh, jiwa dan tubuhmu terpelihara sempurna dengan tak bercacat pada kedatangan Yesus Kristus, Tuhan kita. Ia yang memanggil kamu adalah setia, Ia juga akan menggenapinya.
Artinya : kita harus mengalami terobosan dalam roh, jiwa dan tubuh -mental kita yang seringkali menjadi penghalang -tembok kemalasan yang harus diterobos 'dihancurkan'.


2. perubahan cara bepikir ; rom 12:1-2      Persembahan yang benar Karena itu, saudara-saudara, demi kemurahan Allah aku menasihatkan kamu, supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Allah: itu adalah ibadahmu yang sejati. Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.
artinya : apapun jabatan kita 'sebagai pembantu rumah tangga, karyawan biasa 'kita harus punya pola pikir bahwa kita adalah anak Allah yang hidup yaitu Tuhan Yesus Kistus atau anak raja diatas segala Raja' sehingga kita harus punya pola pikir seperti -layaknya  'anak Allah', maka kita bisa mengalami kuasa -Nya dalam hidup kita.
pikirkanlah 'perubahan , pembaharuan budimu' artinya kita dapat membedakan hal2 yg baik -bekenan kepada Tuhan.


3.siap naik level-tingkat; Yos 1:2-3, 5-7 bagi yang sekolah kita mau naik kelas, bagi yang bekerja mau naik jabatan - karir meningkat, sama hal nya dalam kerohanian kita harus betumbuh dewasa; seperti Yosua yang tadinya menjadi hamba dipromosikan Tuhan jadi pemimpin bangsa Israel menggantikan Musa. untuk kesiapan ini marilah kita belajar dari Yosua 'mengasihi Tuhan dengan segenap hati dan segenap jiwa artinya lebih dari segalanya'


4. kapasitas harus diperbesar; kis 13:40-41 Karena itu, waspadalah, supaya jangan berlaku atas kamu apa yang telah dikatakan dalam kitab nabi-nabi: Ingatlah, hai kamu penghina-penghina, tercenganglah dan lenyaplah, sebab Aku melakukan suatu pekerjaan dalam zamanmu, suatu pekerjaan, yang tidak akan kamu percayai, jika diceriterakan kepadamu."
saya punya contoh yg sederhana 'jika kita ingin menampung  air yg banyak , kita harus punya wadah atau tempat-baskom yg besar '
atinya ; untuk bisa meraih janji2 Tuhan, kita harus punya iman yang besar, dan harus mengalami pertumbuhan yg pesat juga.

5. persiapan bergerak maju -atau naik ke puncak ; setiap hari kita menghadapi rintangan-tantangan untuk melakukan panggilan -pilihan Tuhan dalam hidup kita. maka sangatlah kita memelukan kekuatan firman Tuhan untuk meneguhkan kita agar kita tidak tersandung atau mengalami stagnasi.

JESUS LOVE U