Selasa, 31 Juli 2012

HORMATI ORANG TUA -MU

“Sebab Allah berfirman: Hormatilah ayahmu dan ibumu…………” (Matius 15:4) Anak-ku terkasih……………. Disaat ragaku mulai merenta, aku tidak sekuat dulu lagi………. Kiranya engkau dapat memakluminya dan dapat bersabar menghadapi ketidak berdayaanku Disaat gemetar tanganku menumpahkan makanan dan minumanku…… Kiranya engkau dapat mengingat saat aku mengajari, suapan pertama-mu Disaat ingatanku mulai menurun, dan terus menanyakan pertanyaan yang berulang-ulang………. Kiranya engkau dapat bersabar, jangan memotong ucapanku dan membentakku, dimasa kecilmu aku harus mengulang dan mengulang sebuah cerita atau pertanyaan hingga engkau mengerti Disaat kelemahan dan sakit penyakit mulai menyerang tubuh rentaku , aku membutuhkanmu untuk merawatku……. Kiranya engkau dapat memperlakukan aku dengan baik dan penuh kasih sayang seperti kami dulu juga merawat dan membesarkanmu Disaat aku kebingungan menghadapi hal-hal yang baru karena kemajuan tehnologi yang semakin canggih……… Kiranya engkau tidak menertawai-nya, ingatlah bagaimana aku dengan sabar menjawab,mengenalkan dan penjelaskan hal-hal yang baru bagimu. Disaat kedua kakiku mulai melemah untuk menopang ragaku…… Kiranya engkau sudi mengulurkan tanganmu yang kuat untuk menopangku bagaikan dimasa kecilmu aku menuntunmu untuk belajar berjalan. Disaat aku sering keluar dari topik dan lupa apa yang sedang kita bicarakan……….. Kiranya engkau memberi sedikit waktu bagiku untuk mengumpulkan ingatanku, namun sebenarnya yang penting bagiku adalah adalah keberadaanmu disisiku dan mendengarkanku telah membuat aku sangat bahagia Disaat engkau melihat diriku makin merenta dan lemah, janganlah bersedih……….. Kiranya engkau dapat memaklumi dan mendukungku melewati proses alam yang harus kualami, seperti aku mendukungmu saat engkau mulai belajar tentang kehidupan. Dulu aku menuntunmu melangkah dan menapaki jalan kehidupan ini Kini temanilah aku hingga akhir jalan dan hembusan nafas hidupku Bagiku….kasih sayang dan ketulusan yang kau berikan sudah lebih dari apapun di dunia ini Aku akan menerima semuanya dengan penuh syukur dan bahagia Karena dalam syukurku tertanam besarnya kasihku untukmu. Goresan hati orang tua Kasihilah dan perlakukanlah orang tua kita dengan baik dan dengan rasa hormat selama masih ada kesempatan, karena kasih,jasa dan pengorbanan mereka untuk kita takkan pernah sanggup kita bayar dengan apapun, bila telah tiba waktunya bagi mereka untuk berpulang biarlah mereka berpulang dengan damai dan bersyukur tanpa merasa menyesal telah melahirkan dan membesarkan kita.