Minggu, 12 Februari 2012

menjadi pribadi yang unggul 2



MENJADI PRIBADI YANG UNGGUL
Ada beberapa hal yang saudara bisa lihat-fakta;
·         Pahlawan muncul saat ada kesulitan
·         Kesulitan memisahkan orang besar0kecil
·         Didalam maslah selalu ada pengharapan
·         Buka dosa kita dilahirkan miskin, tapi dosa kalau kita mati dalam kemiskinan.

Pembacaan kita 1sam 30
1.    Kita tahu bahwa Tuhan Yesus yang kita sembah adalah motivator no.1 didunia, ayat 6 “Dan Daud sangat terjepit, karena rakyat mengatakan hendak melempari dia dengan batu. Seluruh rakyat itu telah pedih hati, masing-masing karena anaknya laki-laki dan perempuan. Tetapi Daud menguatkan kepercayaannya kepada TUHAN, Allahnya. “dalam keadaan sulit, Daud memotivasi dirinya sendiri dengan membangun manusia rohaninya. Daud menyediakan hatinya –mendengarkan suara Tuhan.

2.    Manusia yang unggul adalah ulet, dan tidak mudah putus asa; maju terus menghadapi masalah. Kita tahu Wilma Rudolf, ia menderita cacat pada kakinya -- mengalami kelumpuhan, tapi ia tidak pernah menyerah, ia menjadi pelari olympiade memenangkan 3 mendali emas. Maksimalkan potensi, karena Tuhan menciptakan otak kita lebih canggih dari computer tercanggih apapun didunia ini, hanya manusia rata2 baru menggunakan 2% fungsi otaknya.   maka Daud melanjutkan pengejaran itu beserta empat ratus orang. Ayat 10 “Dua ratus orang yang terlalu lelah untuk menyeberangi sungai Besor itu, berhenti di sana.”

3.    Menolong orang lemah ayat 11-12,  “Kemudian mereka menemui seorang Mesir di padang lalu membawanya kepada Daud. Mereka memberi dia roti, lalu makanlah ia, kemudian mereka memberi dia minum air, banyak orang dalam kesulitan tidak bisa membantu , orang lain.” Tapi pribadi yang unggul bisa, kita mungkin pernah mendengarkan kesaksian hukum tabur-tuai.

Jesus love u