Selasa, 28 Februari 2012

penghalang kegerakan penginjilan


Penghalang Kegerakan Penginjilan Sedunia
Yang menjadi penghalang kegerakan Penginjilan sedunia adalah:
  1. Peraturan organisasi/manusiawi/duniawi dari gereja.
  2. Tidak adanya kesatuan di dalam Tubuh Kristus.
  3. Banyak Kristen yang belum dipenuhkan / dibaptis dengan Roh Kudus.
Kegerakan penginjilan sedunia bisa juga diartikan sebagai kegerakan rohani sedunia atau kegerakan memberitakan kabar baik / firman Allah / kebenaran Allah ke seluruh penjuru dunia dengan kuasa Roh Kudus.

Gereja di akhir jaman ini tidak boleh lupa / menyimpang dari misi utamanya. Kebaktian persekutuan memang bagus dan perlu, tetapi yang jauh lebih penting dari itu adalah kegerakan untuk menyebarkan kabar tentang Yesus Kristus ke setiap orang di seluruh dunia, karena ini adalah misi utama dari Tuhan Yesus kepada Gereja (Markus 16:15-18, Lukas 24:47-49, Matius 28:18-20). Karena satu orang saja bertobat dan menerima Yesus kristus, maka jutaan malaikat dan umat Allah di surga pasti bersorak sorai. (Lukas 15:10).

Apa arti Injil? Injil artinya kabar baik yang isinya adalah bahwa setiap orang di dunia ini harus bertobat dari segala dosanya dan percaya kepada Yesus Kristus sebagai Juruselamat, supaya dengan jalan orang tersebut boleh menerima pengampunan dosa yang datangnya dari Allah.

Mengapa harus bertobat dari segala dosa dan percaya kepada Yesus? karena undang-undang kerajaan Allah akan diterapkan secara penuh di bumi ini pada waktu kedatangan Yesus Kristus kedua kali -kiamat. Siapa yang tidak percaya pasti akan dihukum dengan hukuman kekal di neraka yang menyala-nyala.

Mengapa harus beriman kepada Yesus Kristus? karena Yesus Kristus telah melakukan kehendak Allah untuk mati di kayu salib, dengan maksud, menjadi korban sembelihan yang sanggup menyenangkan hati Allah sehingga Allah tidak menjatuhkan murka-Nya kepada manusia yang berdosa. Ya... Yesus Kristus telah menjadi Imam Besar, yakni Perantara antara Allah dan manusia, Dia telah menjadi korban perdamaian yang menghalangi jatuhnya murka Allah kepada manusia, asal manusia itu beriman kepada Yesus Kristus sebagai Penyelamat.

Sungguh, di akhir jaman ini, siapa yang dengan segera percaya kepada Injil dialah yang berbahagia, mengapa berbahagia? karena dia menerima jaminan hidup kekal dan janji-janji Allah yang luar biasa.

TIPS :
·        GEREJA HARUS BERGERAK ARTINYA ADA POLA PEMURIDAN
·        GEREJA HARUS MENERAPKAN KHOTBAH PENGAJARAN, PROGRAM PEMURIDAN, PROSES PEMURIDAN
·        PROGRAM LEWAT SEL –KELOMPOK , DAN PRIBADI.
·        GEREJA SEPERTI  INILAH YANG AKAN BERTUMBUH SELARAS KWANTITAS DAN KWALITAS.









Mujizat Penginjilan

Ketika Allah berbicara tentang menerbitkan panduan mujizat dalam penginjilan, pemikiran kita langsung tertuju pada John Ezekiel dari Johor Bahru, Malaysia. Kami bertemu dengannya dalam perjalanan pertama kami ke Malaysia pada tahun 1984 dan kita tidak pernah mengenal pribadiyang mempunyai konsumsi yang lebih pada keinginannya untuk menjangkau jiwa-jiwa bagi Yesus. Orang ke orang, memimpin grup dari gerejanya, atau mengadakan pertemuan penginjilan yang besar, panggilannya sama – bagi penginjilan.

Sejak pertemuan itu, kita telah melayani bersama-sama keseluruh Barat dan Timur Malaysia, India, Pakistan, Mauritius, Pulau Adaman, Finlandia, Korea dan Amerika.

Bersama-sama, kita telah melihat Kitab Kisah Para Rasul menjadi hidup dengan ribuan orang datang kepada Yesus karena Yesus terus menyatakan firman-Nya dengan tanda-tanda, keajaiban, dan mujizat penyembuhan. Pelayanan Yohanes adalah menjamah orang-orang dari seluruh etnik dan latar belakang agama karena mereka menyaksikan demonstrasi yang luar biasa dari kuasa kesembuhan Tuhan.

Apa yang Yohanes telah tuliskan, telah dia buktikan dalam hidupnya sendiri. Ini bukan
sekumpulan teori-teori, tetapi telah dituliskan dari pembelajaran seumur hidup dan melakukan pekerjaan penginjilan. Saat kamu mempelajari buku panduan ini, kamu akan gemetar oleh contoh-contoh Alkitab tentang mujizat penginjilan dalam tindakan di dalam pertemuan seharihari penginjilan pribadi dan dihadapan orang banyak.

Dari contoh tentang penginjilan dalam pelayanan Yesus, murid-murid, dan orang-orang percaya mula-mula seperti Petrus, Yohanes, Filipus dan Paulus, kita belajar penginjilan selalu diikuti oleh mujizat. Tidak ada pola dalam Alkitab untuk penginjilan yang terpisah dari mujizat penginjilan. Dalam seluruh kehidupan kita, Tuhan telah memulihkan mujizat untuk penginjilan secara masal. Sekarang Dia memulihkan mujizat ke dalam kesaksian sehari-hari orang-orang percaya.

Dalam Amanat Agung, Yesus memperjelas bahwa tanda-tanda akan mengikuti mereka yang percaya sewaktu mereka memberitakan injil. Perkataan-Nya terus membawa kita kedalam tindakan harihari ini: “Mereka akan meletakkan tangan atas orang-orang sakit, dan mereka akan sembuh.”

Tertantang, menjalankan amanat dan menguatkan seperti orang-orang percaya mula-mula, kita akan mengalami sukacita Allah bekerja bersama kita ketika kita menyatakan firman-Nya. “Merekapun pergilah memberitakan Injil ke segala penjuru, dan Tuhan turut bekerja dan meneguhkan firman itu dengan tanda-tanda yang menyertainya.”
Sewaktu Petrus dan Yohanes melayani penyembuhan kepada orang timpang yang terbaring di
di gerbang yang bernama Gerbang Indah, orang-orang berkumpul. Petrus berkhotbah tentang Yesus, Sumber mujizat, dan lima ribu orang mendengarkan firman itu dan percaya.

Filipus pergi ke Samaria dan waktu orang banyak mendengar tentang Filipus dan melihat tandatanda mujizat yang dia lakukan, mereka memperhatikan lebih dekat pada apa yang dikatakannya. Dengan menderita, roh jahat keluar. Banyak orang lumpuh dan timpang disembuhkan. Sehingga terjadilah sukacita di kota itu. Kejadian ini berlanjut, “Saat rasul-rasul di Yerusalem mendengar bahwa Samaria telah menerima firman Tuhan ...” Terlihat bahwa seluruh kota telah menerima Yesus!

Paulus menuliskan, “Perkataanku dan khotbahku bukan dengan kata-kata persuasif dari hikmat manusia, tetapi merupakan demonstrasi dari Roh dan kuasa.” Khotbah dan pengajaran Paulus di Efesus diikuti oleh mujizat. “Sekarang Allah mengerjakan mujizat yang luar biasa melalui tangan Paulus, sehingga bahkan saputangan dan kain dibawa dari tubuhnya kepada orang-orang sakit, dan penyakit meninggalkan mereka dan roh jahat keluar dari mereka.” Kunci untuk menjangkau dunia dengan injil, apakah itu tetangga kita atau pergi sampai ke ujung dunia, akan ditemukan dalam pelajaran yang sangat berkuasa ini. Dimana mujizat penginjilan dipulihkan ke dalam tangan setiap orang-orang percaya.