Sabtu, 03 Desember 2011

KEAJAIBAN NATAL -12


Natal - masa untuk memberi dan menerima hadiah. Waktu saya membuka Alkitab, salah satu bagian dari Khotbah di Bukit tampaknya berhubungan erat dengan hal itu. Apabila kita ada di Bait Allah, kata Yesus, dan kita mau membawa persembahan kepada Tuhan, dan teringat bahwa ada seseorang yang membenci kita, maka kita harus menunda persembahan itu.
Kita harus pergi dan berdamai dahulu dengan saudara kita, lalu kembali untuk memberikan persembahan kita kepada Tuhan; barulah Ia akan menerima persembahan kita dan memberkati kita. Rupanya Tuhan ingin mengatakan bahwa hubunganlah yang terutama; setelah itu baru pemberian.
Hadiah seperti itu merupakan ungkapan kasih yang tidak mementingkan diri sendiri.  KAdang-kadang kita menggunakan benda sebagai hadiah untuk menyembunyikan atau menutupi hubungan yang rusak, atau karena Anda mengharapkan balasan.
Untuk memperbaiki hubungan yang rusak , kita harus menyediakan waktu setiap hari untuk memikirkan dan mendoakan hubungan kita. Apakah orang itu tetangga kita atau rekan sekerja kita.  Kita tidak cukup peduli untuk mencari tahu kebutuhannya atau kegemarannya.
Beberapa  tips ;
-         Jalan keluarnya bisa berupa janji untuk makan siang, kunjungan ke rumahnya, setengah jam percakapannya yang sungguh- sungguh. Apakah ada dendam yang lama disimpan tanpa disadari di antara kita atau dalam keluarga.
-         Hubungan seperti ini dapat dipulihkan dengan sebuah surat, pertemuan 4 mata atau pengakuan yang tulus.
Hubungan apa pun yang kita pilih untuk diperbaiki dan langkah apa pun yang kita ambil untuk memperbaikinya, kita harus menunggu sampai yang dimaksudkan Tuhan. Setelah itu kita baru melanjutkan dengan memilih sebuah hadiah.
Harga tidak menjadi masalah, karena bila diberikan dengan tulus, hadiah kita merupakan ungkapan kasih yang nyata. Apabila kita memberi dengan dasar kasih, maka kita benar-benar mempersiapkan diri untuk menyambut hari Natal, waktu kasih itu sendiri turun ke dunia, mengucap syukur atas hadiah terbesar yang diberikan-Nya.