Jumat, 18 Mei 2012

PRIBADI YG SALEH DAN UNGGUL


PRIBADI   YANG  SALEH dan UNGGUL 
ZAK 4:6 maka berbicaralah ia, katanya :”inilah firman Tuhan kepada Zerubabel bunyinya : Bukan dengan keperkasaan dan bukan dengan kekuatan, melainkan dengan roh-Ku, firman Tuhan semesta alam.
·        Kata saleh dan unggul adalah kata yg berlawanan
-      Jemaat  yang saleh umum nya tidak unggul  didalam pekerjaan atau usahanya.
-      Karyawan atau pengusaha yang unggul umumnya bukan orang yang saleh.
UNTUK MEMILIKI  PRIBADI YANG SALEH  sekaligus UNGGUL ; kita harus membuka wawasan kita.
·        times London – garis antara “bisnis dan kehidupan social  makin memudar”
·        Paul T.P Wong Ph.D - katakan “pergerakan spiritual  saat ini sangat berpengaruh pada potensi manusia.
·        Thierry Pauchant, ketua etika di HEC Montreal Business school  “ spritualitas dulu pernah menjadi hal yg tabu didalam bisnis, tetapi sekarang banyak orang menderita karena tidak mampu menyapa spritualitas ditempat kerjanya.
·        Coca cola botling.co di charlotte, north Caroline- para karyawan memiliki tubuh, roh dan jiwa “perusahaan ini menawarkan pendeta di dalam perusahaan dan sebuah pernyataan misi untuk ‘menghormati Tuhan’
·        Di Harvard business school “sebuah symposium yang dilaksanakan oleh para mahasiswa ‘menantang para pemimpin untuk memeluk kembali berbagai nilai  dan mengeksplorasi berbagai jembatan  yang menghubungkan spriritualis dan bisnis.



UNTUK MEMILIKI PRIBADI SALEH dan UNGGUL ,
·        harus memiliki criteria rajin dan jujur ; Zak 4:9 tangan Zerubabel telah meletakan dasar rumah ini, dan tangannya juga akan menyelesaikannya ; artinya memulai dengan benar, jujur, dan mengakhiri dengan baik dan rajin.
·        Zerubabel adalah bupati yehuda, keturunan Daud ; walaupun pendudukan masih sedikit, sumber daya manusia terbatas, tapi ia mempersiapkan fondasi bait Allah sebaik2nya. Zak 4:7b

KESALEHAN dan KEUNGGULAN harus berpadanan
zak 4:14 lalu ia berkata “inilah kedua orang yang diurapi yang berdiri didekat Tuhan seluruh bumi artinya kesalehan harus berpadanan dengan keunggulan:  sehingga tercipta pribadi yang memiliki moral yang baik dan spiritualis yang sehat = intregritas.
INTREGRITAS adalah kesetiaan tanpa kompromi  yang akan melahirkan nilai moral :
·        Tulus
·        Jujur
·        Terus terang
·        Tanpa tipu daya
·        Tanpa kepalsuan
Ini pun menjadi langkah dasar melakukan “market place ministry-menjadikan setiap pekerjaan/usaha kita menjadi sarana untuk mengembangkan kerajaan Allah.
THOMAS SULLIVAN “mereka yg membawa nilai2 spritualis ketempat kerja ; lebih merasa bahagia, produktif, dan bertahan lebih lama ditempat kerja mereka”
ADA SATU RAHASIA BESAR “seberapa besar penderitaan yang dialami-seperti ada satu imum (imunisasi) –yang dapat menyembuhkan diri sendiri”
JIKA SAAT INI PEKERJAAN –USAHAMU MEROSOT  ‘ingatlah ada satu prubadi Yesus Kristus , Ia yang mengurapi kamu. Flp 1:6”