Rabu, 21 September 2011

ARTIKEL - MAKANAN ROHANI


Ada seorang yang membeli seekor burung kakatua. Karena katanya burung itu pinter alias bisa ngomong maka harganya mahal bukan main! Tapi setelah hanya beberapa hari, dia kembali ke pet shop untuk mengeluh, ”Burung ini tak pernah mengeluarkan satu kata pun!” Maka orang dari toko itu menganjurkan, ”Coba beli cermin dan masukin ke dalam kandang. Kadang-kadang jika burung itu melihat dirinya di cermin ia mulai berbicara.” Dengan semangat dia membeli cermin dan pulang.
Hari kemudian dia datang lagi, ”Burung kakatua saya tetap diam saja!” ”Ah, sekarang coba masukin tangga kecil,” kata si orang toko itu, ”Mungkin sambil si burung itu naik turun dia terangsang untuk berbicara.” Dan ia pun memesan satu tangga kecil untuk sang kakatua.
Tapi hari kemudian dia kembali lagi ke toko, ”Ya ampun, gimana nih! Kakatua saya tetap ngga ngomong apa-apa!” Orang toko juga mulai bingung. ”Hmm, bagaimana kalau kamu coba kasih ayunan. Mungkin saja dia kurang bermain!” Maka dia membeli juga ayunan.
Pagi-pagi hari kemudian dia datang ke toko lagi dengan kabar, “Burung kakatua saya sudah mati!” ”Haah...” jawab si orang toko dengan terkejut, ”Aneh sekali! Tapi dia sempat ngga ngomong setidaknya sepatah kata sebelum mati?” ”Sempat juga sih,” sahutnya, ”sebelum mati dia ngomong, ’Toko itu jual makanan ngga?!’”

SAUDARA INGAT KATA-KATA “NO BIBLE NO BREAKFAST”. Begitu pentingnya makanan ROHANI untuk tubuh kita. Kita bisa berlimpah dengan segala macam aksesori di dunia ini, tapi yang jelas tanpa makanan ROHANI ,  jiwa kita akan mati.
Begitu banyak orang yang haus dan lapar akan Santapan Rohani itu! Ketika Yesus melihat orang banyak yang mengikuti-Nya, tergeraklah hati-Nya oleh belaskasihan.... Apakah saya termasuk orang yang banyak itu yang rindu pada Makanan yang memberi hidup yang kekal itu