Kamis, 01 September 2011

Pengharapan


Pada hari-hari terakhir Aku akan mencurahkan rohKu ke atas semua manusia." (Yoel 2:28)
Firman Tuhan mengatakan kepada kita bahwa pada hari-hari terakhir, kita akan melihat kegelapan besar di atas bumi seperti yang belum pernah terlihat sebelumnya.

Perhatikan sekelilingmu :
Musuh berjalan sekitar seperti singa yang mengaum-aum mencari orang yang dapat ditelannya 1 ptr 5:8
·       Keinginan adalah untuk menimbulkan kekacauan dan malapetaka, itulah sebabnya mengapa kita harus sadar dan berjaga-jaga.
·       Keadaan bumi dimnapun kita berada semuanya tampak semakin buruk.
·       Seiring dengan kegerakan Tuhan yang besar ini, telah datang dengan kegerakan palsu. Meskipun kita tidak takut musuh.

Kita harus mengenal Juruselamat dan Tuhan kita dan percaya bahwa kita akan mampu berdiri untuk memberikan pertanggungjawaban mengapa kita berpegang teguh pada kebenaran dan tidak memperhitungkan harganya/berapa besar pengorbanan kita. Dan kita  harus bisa menjadi bagian dan memainkan peran besar di akhir zaman yang menuju kesudahannya ini.

Berjaga-jagalah senantiasa artinya :
·       Kurang  doa adalah suatu kebodohan di akhir jaman ini dimana itu amat sangat dibutuhkan, untuk meminta apapun kepada Tuhan. Mat 7:7
·       melangkah dalam ketaatan

Mungkin saat ini engkau menyaksikan kehidupan yang semakin buruk dari apa yang telah engkau terima, semua yang engkau lakukan sepertinya sia-sia, janji atau nubuatan itu semakin jauh dan jauh sehingga engkau kehilangan pengharapanmu, tetapi inilah saatnya engkau kembali untuk menerima semuanya asalkan engkau tetap memegang pengharapanmu dan tidak menjadi lemah.
1.  “Mengenai engkau, oleh karena darah perjanjian-Ku dengan engkau, Aku akan melepaskan orang-orang tahananmu dari lobang yang tidak berair.Kembalilah ke kota bentengmu, hai orang tahanan yang penuh harapan! Pada hari ini juga Aku memberitahukan: Aku akan memberi ganti kepadamu dua kali lipat!” Zak 9:11-12
2.  Sebab itu janganlah kamu melepaskan kepercayaanmu, karena besar upah yang menantinya.”Ibr 10:35
3.  “Aku datang segera. Peganglah apa yang ada padamu, supaya tidak seorang pun mengambil mahkotamu.” Wah 3:11

Tuhan akan hadir dalam manifestasi hadiratNya dalam kesendirianmu, pada saat semuanya nampak menjadi sangat mustahil bagimu tetapi engkau tetap berpegang pada pengharapanmu kepadaNya. Semua bidang dalam hidupmu yang nampaknya menyusut, semakin mengecil, disitulah Tuhan akan hadir menyatakan kebesaranNya.
Jangan heran pada saat engkau merasakan “suara Allah” begitu kuat dalam hidupmu, pada waktu yang bersamaan masalah demi masalah yang coba mengalihkan dan meletihkanmu akan bermunculan. Itulah strategi musuh untuk mencuri, membunuh/ mematikan dan menghancurkanmu Yoh 10:10.

Engkau akan menerima upah ketaatanmu atas semua hal dimana engkau telah mengalami banyak penderitaan, pencobaan dan penganiayaan.
Sesungguhnya, Tuhan telah memberikan kepada kita kuasa dan kekuatan yang diperlukan untuk mengatasi segala rintangan dan serangan, tapi kita harus tetap berada didalamNya. Tuhan berkata bahwa Ia peduli akan segala hal yang terjadi dalam hidupmu dan yang telah membuatmu terluka. Ia mendampingimu di tengah-tengah semua pencobaan dan penderitaan yang engkau alami dan ya, Ia telah membuat jalan keluarnya tetapi engkau harus belajar mendengarkanNya dan mengenalNya seperti belum engkau lakukan sebelumnya dan melakukan apa yang Ia telah tunjukkan kepadamu. Percayalah kepada-Ku dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri   maz 3:5