Jumat, 16 September 2011

PEMBAHASAN 7 DOSA YANG MENDUKAKAN TUHAN - RAHASIA BESAR


PEMBAHASAN 7 DOSA YANG MENDUKAKAN TUHAN

1.  Lucifer (Pride/Kebanggan)
Gambar seorang berkuasa

Lucifer yang berarti Pembawa Cahaya, adalah sebuah nama untuk "Bintang Fajar" . Lucifer menurut kisah-kisah dulunya adalah malaikat, namun akhirnya dibuang ke bumi karena menentang/menyaingi Tuhan.  Yes 14:12 "Wah, engkau sudah jatuh dari langit, hai Bintang Timur, putera Fajar, engkau sudah dipecahkan dan jatuh ke bumi, hai yang mengalahkan bangsa-bangsa!

2. Mammon (Greed/Keserakahan)
Gambar raja sedang memangku uang

Mammon adalah iblis keserakahan, kekayaan dan ketidakadilan. Orang2 yang menyembah Mammon yang setara dengan orang-orang cinta pada uang. Orang yg cinta uang itu pelit dan menginjak kepala seseorang/menghina/memperbudak.
·       Mat 6:24  Tak seorangpun dapat mengabdi kepada dua tuan. Karena jika demikian, ia akan membenci yang seorang dan mengasihi yang lain, atau ia akan setia kepada yang seorang dan tidak mengindahkan yang lain. Kamu tidak dapat mengabdi kepada Allah dan kepada Mamon."
·       1Tit  3:3 bukan peminum, bukan pemarah melainkan peramah, pendamai, bukan hamba uang,
·       1Tit 6:10 Karena akar segala kejahatan ialah cinta uang. Sebab oleh memburu uanglah beberapa orang telah menyimpang dari iman dan menyiksa dirinya dengan
Berbagai2 duka.

3. Asmodeus (Lust/Nafsu seks berlebihan)
Gambar kambing bandot

Asmodeus adalah setan nafsu dan karena itu bertanggung jawab untuk memutar hasrat seksual orang. Dikatakan bahwa orang yang jatuh ke cara Asmodeus akan dihukum selamanya di neraka tingkat ke-2. Dia membawahi 72 pasukan setan di bawah komandonya. Dia adalah salah satu raja neraka di bawah Lucifer. Dia digambarkan muncul dengan 3 kepala, yang pertama adalah seperti banteng, yang kedua seperti laki2 dengan mahkota, dan yang ketiga seperti kambing domba jantan. Dia memiliki ekor ular, dan dari mulutnya mengeluarkan api. Selain itu, ia duduk di atas sebuah neraka naga dan memegang tombak.
·       Ams 6:32 Siapa melakukan zinah tidak berakal budi; orang yang berbuat demikian merusak diri.
·       Mark 7:22 perzinahan, keserakahan, kejahatan, kelicikan, hawa nafsu, iri hati, hujat, kesombongan, kebebalan.
·       Why 2:22 Lihatlah, Aku akan melemparkan dia ke atas ranjang orang sakit dan mereka yang berbuat zinah dengan dia akan Kulemparkan ke dalam kesukaran besar, jika mereka tidak bertobat dari perbuatan-perbuatan perempuan itu.

4. Leviathan (Envy/Iri hati)

Leviathan adalah salah satu dari 7 pangeran dari neraka dan pintu neraka ada di mulutnya (Hellmouth). Leviathan identik dengan rakasa laut besar. Leviathan adalah salah satu setan yang dikatakan untuk menggoda laki2 dalam melakukan penghujatan. Penghujatan ini bisa diartikan karena alasan dendam yang timbul karena iri atau dengki dengan sesuatu hal.
·       Ayb 5: 2 Sesungguhnya, orang bodoh dibunuh oleh sakit hati, dan orang bebal dimatikan oleh iri hati.
·       Ams 14:30   Hati yang tenang menyegarkan tubuh, tetapi iri hati membusukkan tulang.
·       Yak 3:16 Sebab di mana ada iri hati dan mementingkan diri sendiri di situ ada kekacauan dan segala macam perbuatan jahat.
1 Tit 6:4  seorang yang berlagak tahu padahal tidak tahu apa-apa. Penyakitnya ialah mencari-cari soal dan bersilat kata, yang menyebabkan dengki, cidera, fitnah, curiga,


5. Beelzebub (Gluttony/Rakus makan)

Beelzebub adalah nama dari salah satu dari 7 raja neraka dan digambarkan sebagai dewa lalat. Dia mengajak seseorang untuk makan banyak, mahal, rakus, dan pilih2 makanan. Dosa ini kelihatan kecil, karena hanya masalah makan, tetapi ternyata menjadi dosa yang besar. KARENA BANYAK YANG MATI KARENA MAKAN ( pendeta aja ada ).
·       Rom 14:17  Sebab Kerajaan Allah bukanlah soal makanan dan minuman, tetapi soal kebenaran, damai sejahtera dan sukacita oleh Roh Kudus.
·       Rom 14:20  Janganlah engkau merusakkan pekerjaan Allah oleh karena makanan! Segala sesuatu adalah suci, tetapi celakalah orang, jika oleh makanannya orang lain tersandung!
·       1kor 8:8 "Makanan tidak membawa kita lebih dekat kepada Allah. Kita tidak rugi apa-apa, kalau tidak kita makan dan kita tidak untung apa-apa, kalau kita makan."


6. Satan/Amon (Wrath/Kemarahan)
Gambar ular
Dia adalah perwujudan dari antagonisme yang berasal dari agama-agama Abrahamik. Dia memunculkan kemarahan yang akhirnya bersifat detruktif dan menimbulkan dosa. Contoh dari akibat dari dosa ini adalah membunuh (bisa juga membunuh orang lain buat pemujaan). Namun yang paling berat dari dosa ini adalah bunuh diri.
·       Kej 4:6  Firman TUHAN kepada Kain: "Mengapa hatimu panas dan mukamu muram? , kain marah berakhir membunuh Habel.
·       2 raj 23:10   Ia menajiskan juga Tofet yang ada di lembah Ben-Hinom, supaya jangan orang mempersembahkan anak-anaknya sebagai korban dalam api untuk dewa Molokh.
·       Ams 19:12 Kemarahan raja adalah seperti raung singa muda, tetapi kebaikannya seperti embun yang turun ke atas rumput.
·       Ams 30:33 Sebab, kalau susu ditekan, mentega dihasilkan, dan kalau hidung ditekan, darah keluar, dan kalau kemarahan ditekan, pertengkaran timbul.
·       Efs 4:26 Apabila kamu menjadi marah, janganlah kamu berbuat dosa: janganlah matahari terbenam, sebelum padam amarahmu
·       Yak 1 :19 Hai saudara-saudara yang kukasihi, ingatlah hal ini: setiap orang hendaklah cepat untuk mendengar, tetapi lambat untuk berkata-kata, dan juga lambat untuk marah

7. Belphegor (Sloth/Kemalasan)

Belphegor digambarkan dalam dua model berbeda: sebagai seorang wanita muda yang cantik ketika di dunia atau sebagai iblis berjenggot mengerikan dengan tanduk dan kuku yang tajam. Dia sering dikatakan juga sebagai iblis kekayaan yang didapat dengan licik. Dia mendorong seseorang untuk mendapatkan kekayaan dengan cara mudah dan jika perlu dengan menipu. Sebagai contoh adalah korupsi. Nah, setelah kaya maka waktunya untuk bermalas-malasan tanpa bekerja. Kemalasan, bagi kita biasanya bisa menjadi sebuah kebiasaan. contoh paling mudah adalah menunda pekerjaan dan terus mencari pekerjaan yang mudah dengan hasil yang besar.
·       Ams 12:27 Orang malas tidak akan menangkap buruannya, tetapi orang rajin akan memperoleh harta yang berharga.
·       Ams 18 :9 Orang yang bermalas-malas dalam pekerjaannya sudah menjadi saudara dari si perusak.
·       Mat 25:26 Maka jawab tuannya itu: Hai kamu, hamba yang jahat dan malas, jadi kamu sudah tahu, bahwa aku menuai di tempat di mana aku tidak menabur dan memungut dari tempat di mana aku tidak menanam? DIKEAM TUHAN YESUS
·       2 tim 3:10 Sebab, juga waktu kami berada di antara kamu, kami memberi peringatan ini kepada kamu: jika seorang tidak mau bekerja, janganlah ia makan.
·       Ams 6:9-11  Hai pemalas, berapa lama lagi engkau berbaring? Bilakah engkau akan bangun dari tidurmu? Tidur sebentar lagi, mengantuk sebentar lagi, melipat tangan sebentar lagi untuk tinggal berbaring" maka datanglah kemiskinan kepadamu seperti seorang penyerbu, dan kekurangan seperti orang yang bersenjata.

KEMALASAN ; menjadi sebuah dosa, karena kemalasan
mengakibatkan kegagalan manusia untuk mengembangkan talenta yang telah diberikan kepada dia. walaupun kemalasan adalah dosa yang paling ringan dibandingkan dosa lainnya namun kemalasan adalah pemicu utama dosa-dosa lain yg lebih besar. Dosa kemalasan juga berhubungan dengan putus asa.
Orang malas dan putus asa adalah sebuah suatu kondisi dimana seseorang gagal memanfaatkan talenta yg dimilikinya.

AMARAH – KEMARAHAN; dapat menimbulkan sebuah penyangkalan akan kebenaran, ketidak sabaran,
balas dendam dan menimbulkan suatu niat jahat untuk menghancurkan seseorang. amarah dapat timbul akibat dari alasan yang egois, semacam kecemburuan.

KERAKUSAN ; memiliki pengertian mengkonsumsi secara
berlebihan hingga mencapai sebuah titik point yang sia-sia.
alias terbuang sia2 karena rakus makan!

ada 6 cara yang mengarah kepada dosa ini :
1. Praepropere - makan terlalu cepat dari pada waktunya
2. Laute - makan makanan yang terlalu mahal
3. Nimis - makan secara berlebihan / rakus
4. Ardenter - makan dengan hasrat yang sangat besar
5. Studiose - makan secara sengit/ alias ga mau kalah ama yang lain.
6. Forente - makan secara liar/ alias makan ga tau adat = makan seperti binatang


KEEMBURUAN ;berarti suatu kondisi akan ketidakpuasan dari sebua keinginan. Kecemburuan timbul akibat 2 faktor general/utama yaitu:
·       sebuah kondisi ketidak mampuan untuk memiliki sebuah benda/barang yang lebih baik. (inilah faktor yang paling sering terjadi, kita melihat teman kita memiliki HandPhone tercanggih maka hati kita pun muncul rasa iri hati dan memiliki keinginan untuk memilikinya secepat
·       Akibat akibat dari ketidakpuasan hati kita untuk melihat seseorang yang memiliki kondisi lebih bahagia dari kita dan kita selalu berkata "andai saya adalah dia dan dia adalah
saya"!

NAFSU birahi ; disamakan sebagai kebiasaan sex, namun hal ini termasuk ke dalam sexual addiction, fornication, adultery, bestiality, rape, perversion dan incest. (semua hal ini memiliki pengertian zinah dan perbuatan nafsu birahi lainnya).

KETAMAKAN; yang berarti hampir sama seperti nafsu dan kerakusan hanya ini lebih mengarah kepada kekayaan. Kekayaan membuat semuanya berubah, bahkan demi sesuatu yang
fana kita rela menjual sesuatu yang abadi demi uang!

Termasuk kedalam..
·       Disloyalty , deliberate betrayal or treason yang mengarah kepada pengkhianatan terutama untuk memperoleh kepentingan pribadi contohnya penyuapan.
·        scavenging and hoarding material = penimbunan kekayaan
·       theft and robbery = pencurian dan perampokan terutama pada penipuan, kekerasan dan penyelewengan hukum semuanya terinspirasi dari dosa ketamakan tersebut.
·       simony = Corruption

KESOMBONGAN ; adalah superbisa yang dikenal juga hubris, yaitu dosa paling utama, ter-origin, dan paling berbahaya dari seluruh dosa yang ada termasuk sumbernya yang menciptakan dosa ini adalah iblis tingkat tertinggi.
Harga diri yang tinggi seorang manusia membuat manusia menjadi sombong, kesombongan membuat mereka menjadi merasa paling benar diantara yang lain. Kesombongan membuat manusia menjadi terkutuk dimata Tuhan.
Kesombongan membuat manusia mencintai dirinya sendiri..
kesombongan merupakan puncak dari seluruh dosa yang berarti, demi harga diri apapun akan dilakukan.
JESUS LOVE U 
https://blogger.googleusercontent.com/tracker/5931699512460884274-4927262333609763471?l=dunia-astro.blogspot.com