Rabu, 28 September 2011

TUJUH JENIS DAUN TEH YANG MUJARAB - ARTIKEL


7 Daun Teh
Pada jaman permulaan Kristen, seorang dokter dipenjarakan secara tidak adil oleh Kaisar.    Setelah  beberapa  minggu,  keluarganya diijinkan menengoknya. Mereka begitu sedih, melihat  pakaiannya compang-camping, makanannya tiap hari hanya sepotong roti dan secangkir air.  Namun isteri dokter  ini  heran  dan  bertanya, "Bagaimana mungkin kamu kelihatan begitu sehat?  Kamu tampak seperti seseorang yang baru datang dari suatu pesta pernikahan."
Dokter itu tersenyum.   Ia mengatakan, ia menemukan sejenis teh yang mujarab  untuk  melawan  penderitaan dan kesedihan.  Teh itu terdiri dari 7 macam daun-daunan sebagai berikut:
DAUN PERTAMA sebut saja "Kepuasan".  Puaslah dengan apa yang kau punyai.   Aku      memang  kedinginan  dalam  pakaian  rombengku,  kala  mengunyah  serpihan-serpihan roti  keringku.   Tetapi  seharusnya  kondisiku jauh lebih buruk seandainya Kaisar  melemparkan  aku  dalam keadaan telanjang ke sebuah penjara dibawah  tanah tanpa makanan sama sekali.
DAUN  KEDUA  sebut  saja  "Akal  Sehat". Gembira atau sedih, aku tetap di penjara, mengapa harus mengeluh?
DAUN  KETIGA  adalah "Kenangan akan dosa-dosa lama". Hitunglah mereka dan atas  perkiraan  bahwa  setiap dosa patut mendapat ganjaran penjara 1 hari, hitunglah  berapa lama harus kita jalani dalam penjara.  Apa yang aku alami tidak seberapa.
DAUN  KEEMPAT  ialah "Ingatan akan kesedihan yang ditanggung Kristus dengan gembira  bagi  kita". Bila satu-satunya  orang yang pernah dapat memilih nasibnya di bumi, memilih penderitaan, nilai luar biasa apa yang pasti dilihatNya  didalamnya. Karena itu, kita yakin,  penderitaan yang kita tanggung dengan tenang dan penuh gembira menebus dosa-dosa kita.
DAUN  KELIMA  ialah  "Pengetahuan bahwa penderitaan yang diberikan kepada kita  oleh  Tuhan  seperti  dari  seorang ayah, tidak untuk merugikan kita, tetapi  untuk  membersihkan  dan  menyucikan  kita".  Penderitaan yang kita  lalui  mempunyai  tujuan  untuk  memurnikan kita dan menyediakan kita masuk Surga.
DAUN  KEENAM   merupakan  "Pengetahuan bahwa tak ada penderitaan yang dapat merugikan  kehidupan  seorang  Kristen."   Bila kesenangan daging merupakan segalanya,  maka  sakit  dan  penjara  mengakhiri  tujuan  hidup seseorang. Tetapi  bila  sumber  kehidupan  adalah kebenaran, maka Penjara tidak dapat menghentikan  aku  dari  mencintai,  untuk  percaya dan selalu hidup tenang dimana berada.
DAUN  KETUJUH   merupakan  "Harapan".   Roda  kehidupan tidak selamanya meletakkan  dokter  di  penjara,  mungkin akan kembali ke istana dan bahkan duduk di singgasana