Jumat, 09 September 2011

GEREJA MASA KINI - RAHASIA BESAR


Rahasia BESAR
Ada 7 jemaat yang menggambarkan 7 Gereja masa kini :
1.    Jemaat Efesus ayt 4 “namun demikian Aku mencela engkau,karena engkau telah meninggalkan KASIHMU YANG SEMULA. Efesus saat ini tinggal puing2; kenapa ………. Yoh 19:26-27 ketika Yesus melihat ibu-Nya dan murid yg dikasihi-Nya disampingnya, berkata Ia kepada ibu-Nya  “Ibu, inilah anakmu, kemudian kata-Nya kpd murid2-Nya: “inilah ibumu” dan sejak saat itu murid itu menerima dia didalam rumahnya” …………..pada waktu Yohanes di buang ke pulau Patmos, ibu Yesus dititipkan pada jemaat Efesus yang sangat diberkati Tuhan, tetapi 20 tahun kemudian Yohanes kembali ke Efesus : rumah Ibu Yesus/Tuhan kita , kecil sekali – tidak mendapat perhatian. Maka itu sebabnya Efesus dikutuk Tuhan. GEREJA SAAT INI BANYAK SEPERTI ITU, SUDAH MAJU, SUDAH BESAR, MANEJEMEN NYA BAGUS TAPI PELAYANAN KE JANDA2 MISKIN, YATIM-PIATU, DIAKONIANYA TIDAK ADA ATAU SANGAT SEDIKIT. GEREJA2 SEPERTI INI TIDAK AKAN BERTAHAN.
2.    Jemaat di Smirna ayt 9 “Aku tahu kesusahanmu dan kemiskinanmu namun ENGKAU KAYA dan difitnah mereka, ………….. kota ini masih berbasis Kristen, maka saat ini kota ini diberkati Tuhan menjadi kota terbesar ke 2 setelah Istambul ; terkenal karpet/saat ini bernama IZHMIR  . SAYA SUDAH PERHATIKAN GEREJA YANG DIRINTIS DALAM KESULITAN /MENGINJIL , MENJADI GEREJA YANG BERTAHAN/TERKENAL.
3.    Jemaat di Pergamus  ayt 13-15 engkau berpegang kepada nama-Ku, dan engkau tidak menyangkal imanmu kpd-Ku, …...menganut ajaran Bileam, ajaran Nikolaus/sinterklass……… Pergamus sudah tidak ada lagi, sisanya tinggal sekitar 200m2.  Adalah GAMBARAN GEREJA kompromi dengan dosa,  pendeta seperti Bileam yang penting  dibayar pake Duit kompromi dgn pendeta istrinya 2, dan GEREJA DOORPRISE ; ada gereja berhadiah mobil, motor, dll ….harus jadi anggota. Gereja2 seperti ini HANCUR.
4.    Jemaat di Tiatira ayt 21 dan Aku telah memberikan dia waktu untuk bertobat, tetapi ia tidak mau bertobat dari zinahnya. ……..kota kotor, sudah dimusnahkan Tuhan/tdk ada lagi. GEREJA2 SAAT INI BANYAK YANG DALAM TERJADI PERSELINGKUHAN/PERZINAHAN.
5.    Jemaat di Sardis ayt 1 Aku tahu segala pekerjaanmu, engkau dikatakan hidup, padahal engkau mati. ……….ada pendeta bersaksi dia melakukan pekerjaan Tuhan menginjil/berkhotbah kemana2 …..….sepertinya hidup tapi padahal mati; karena tidak ada doa pribadi ,persekutuan pribadi, …………..kota  Sardis tinggal reruntuhan.
6.    Jemaat di Filadelfia ayt 10 karena engkau menuruti firman-Ku, untuk tekun menantikan Aku ……………kota ini menjadi kota Terbesar ke 3 setelah Istambul, Smirna/Izhmir, Filadelfia. JIKA GEREJA/KITA YANG BERTEKUN DAN BERPAUT PADA FIRMAN TUHAN , AKAN DIBERKATI TUHAN.
7.    Jemaat di Laodikia  ayt 16 suam2 kuku, Aku akan memuntahkan engkau dimulut-Ku, ayt 20 Tuhan sedang menantikan ENGKAU KEMBALI.  Kota Laodikia sudah tidak ada.
KE 7 JEMAAT/KOTA, SAAT INI SUDAH MENJADI TURKI BERBASIS ISLAM.