Kamis, 01 September 2011

BELAJAR ALKITAB YUK MAT 8


Mat 8 ayt 1-4 TUHAN YESUS menyembuhkan orang yang sakit kusta  ; untuk mendapat KESEMBUHAN dari Tuhan Yesus ; harus tergantung KEMAUAN TUHAN – kedaulatan Tuhan “Aku ma, jadilah engkau tahir”.

Mat 8 ayt 8-13 Tuhan Yesus menyembuhkan seorang hamba perwira di Kapernaum ; seorang perwira mengakui OTORITAS Tuhan Yesus, ini diperhitungkan Tuhan sebagai iman “Aku berkata kpdmu sesungguhnya   iman sebesar ini tdk pernah Aku jumpai seorangpun diantara orang Israel ( termasuk murid2 Yesus orang2 Israel ).
Ada hal yang kita pelajari : murid2 Yesus tiap hari bersama Tuhan Yesus, pasti lebih banyak dengar Firman Tuhan/khotbah, sedangkan perwira ini tidak yaaaaaaaaaaaa……kan, tapi dia tahu menempatkan POSISI Tuhan Yesus ; yaitu Anak Allah, berasal dari sorga, punya kuasa dari Bapa disorga.  Rom 10:17  Jadi, iman timbul dari pendengaran, dan pendengaran oleh firman Kristus.

Mat 8 ayt 14-17 Tuhan Yesus menyembuhkan Ibu mertua Petrus yg sakit demam, dengan hanya memegang tangannya, juga sepatah kata mengusir orang yg kerasukkan setan, menyembuhkan yg sakit. Seperti yg sudah dinubuatkan nabi Yesaya “Dialah yg memikul kelemahan kita dan menanggung penyakit kita”.  
BALASLAH KASIH YESUS; seperti yg dilakukan ibu mertua Petrus; MELAYANI DIA.


Mat 8 ayt 18-21 HAL mengikut YESUS ; untuk mengikut Tuhan Yesus , kita harus rela menderita, dan mengutamakan/ mementingkan  Tuhan Yesus lebih dari apapun dan siappun juga.

Mat 8 ayt 23-27 Yesus meredakan angin ribut ; jika kita sudah mengambil keputusan mengikut Tuhan Yesus ; kita harus mempercayai Dia sepenuhnya, jangan takut masalah, pencobaan, penderitaan, tantangan apapun juga. MAKA DIA AKAN MENUNJUKKAN KUASANYA KEPADA MU.

Mat 8 ayt 28-34 dua orang kerasukan setan di Gadara, setan itu mengakui Yesus, Anak Allah, dan takut disiksa Tuhan Yesus yg dikatakan “SEBELUM WAKTUNYA”,
Ada yg kita pelajari ;
·       Kawanan babi ; berarti banyak babi, banyak setannya
·       Babi aja jadi korban mati, manusia juga bisa mati, tapi Tuhan Yesus selamatkan manusia. 2 orang tukarnya kawanan babi ; BERHARGAKAN KITA INI BAGI TUHAN
·       Orang yg ditempati setan/iblis ; menjadi menakutkan dan bahaya.
·       Datang dari Perkuburan : makanya banyak orang cari ilmu setan dari kuburan.
·       Kuburan itu identiknya seram, angker.