Kamis, 17 November 2011

BELAJAR ALKITAB MAZ 31


MAZ 31  AMAN DALAM TANGAN TUHAN

Daud dalam keadaan yang tidak baik seperti Saul, Absalom yang mau membunuhnya , dalam ketakutan, kesedihan ; kesesakan jiwaku, karena sakit hati
·        mengidaplah mataku
·        meranalah jiwa dan tubuhku.
·        hidupku habis dalam duka
·        dan tahun-tahun umurku dalam keluh kesah
·        kekuatanku merosot karena sengsaraku
·        dan tulang-tulangku menjadi lemah.

ARTINYA :KURUS KERING SEPERTI TENGKORAK HIDUP

Di hadapan semua lawanku
-         aku tercela
-         menakutkan bagi tetangga-tetanggaku
-         dan menjadi kekejutan bagi kenalan-kenalanku
-         mereka yang melihat aku di jalan lari dari padaku.
-         Aku telah hilang dari ingatan seperti orang mati
-         telah menjadi seperti barang yang pecah.
-         banyak orang berbisik-bisik
-         ada kegentaran dari segala pihak! --mereka bersama-sama bermufakat mencelakakan aku, mereka bermaksud mencabut nyawaku.

Terpujilah TUHAN, sebab kasih setia-Nya ditunjukkan-Nya kepadaku dengan ajaib pada waktu kesesakan!
Aku menyangka dalam kebingunganku: "Aku telah terbuang dari hadapan mata-Mu." Tetapi sesungguhnya Engkau mendengarkan suara permohonanku, ketika aku berteriak kepada-Mu minta tolong.
Kuatkanlah dan teguhkanlah hatimu, hai semua orang yang berharap kepada TUHAN!