Selasa, 15 November 2011

SATU HAL YANG AMAT SULIT - ARTIKEL


SATU HAL YANG AMAT SULIT KETIKA ….KITA KEHILANGAN ORANG YANG SANGAT KITA KASIHI
FIL 1:21  Bagiku hidup adalah Kristus dan mati adalah keuntungan
Hari itu adalah hari yang cerah, tapi juga menyedihkan, KEHILANGAN SESEORANG YANG SANGAT KITA KASIHI , adalah satu hal sulit . Jane  pergi sendiri ke makam Bill tanpa tahu alasannya. Sama seperti Maria Magdalena yang mengunjungi kubur Yesus, di sana Tuhan yang bangkit juga menunggu saya. Dalam pikirannya yang masih berduka atas kematian Bill yang terlalu cepat karena kanker.
Jane  pun merangkai doa berdasarkan ayat itu: "Tuhan, betapa seringnya Bill bersaksi, 'Bagiku hidup adalah Kristus dan mati adalah keuntungan.' Ya, hamba-Mu itu sekarang telah tiada. Kepergiannya adalah kehilangan yang tak terperikan bagi kami, tetapi suatu keuntungan yang tak terkatakan buatnya. Aku tahu, Tuhan, suatu hari aku pun akan mati dan mendapatkan keuntungan itu. Namun saat ini aku masih hidup. Aku tak boleh hidup di masa lalu, dan menghargai hidupku yang sekarang. Bagiku, hidup adalah untuk-Mu!"
Sewaktu kembali,  jane  perlu melakukan banyak pemulihan dan perbaikan, sebab  jane  yakin telah memiliki satu dasar yang kokoh, yakni Yesus Kristus.
Apakah kematian orang yang Anda kasihi atau rasa takut terhadap kematian Anda sendiri menguji dasar iman Anda? Biarlah perkataan Paulus, yang ditulisnya saat menghadapi kematian, dan juga sabda Yesus kepada Maria, menyemangati Anda untuk mempersembahkan doa yang menguatkan iman Anda. Lalu bangunlah kembali hidup Anda di atas dasar kasih Kristus yang bangkit! --Joanie Yoder