Senin, 21 November 2011

BELAJAR ALKITAB MAZ 35


Maz 35 doa minta tolong terhadap musuh

Tetapi aku, ketika mereka sakit, aku memakai pakaian kabung; aku menyiksa diriku dengan berpuasa, dan doaku kembali timbul dalam dadaku, seolah-olah temanku atau saudarakulah yang sakit, demikianlah aku berlaku; seperti orang yang berkeluh kesah karena kematian ibu, demikianlah aku tunduk dengan pakaian kabung.

·        Sering kali kita seperti Daud berbuat baik kepada orang2 yang kita anggap teman , tetapi apa yang terjadi mereka seperti menjadi musuh ketika kita jatuh dalam kesusahan.

Tetapi ketika aku tersandung jatuh, bersukacitalah mereka dan berkerumun, berkerumun melawan aku; orang-orang asing yang tidak kukenal menista aku dengan tidak henti-hentinya; dengan fasik mereka mengolok-olok terus, menggertakkan giginya terhadap aku.

Sampai berapa lama, Tuhan, Engkau memandangi saja? Selamatkanlah jiwaku dari perusakan mereka, nyawaku dari singa-singa muda!
Aku mau menyanyikan syukur kepada-Mu dalam jemaah yang besar, di tengah-tengah rakyat yang banyak aku mau memuji-muji Engkau.
·        Tidak ada jalan kecuali berdoa, menggumulinya sampai Tuhan yang datang memberi kelegaan.