Rabu, 23 November 2011

KETIK REG SPASI - ARTIKEL


KETIK REG SPASI ….
Dan ujilah apa yang berkenan kepada Tuhan. Efesus 5:10
SMS atau Layanan Pesan Singkat melalui telepon genggam hingga Sekarang ini masih ngetren. Bisa dibilang hampir semua kalangan akrab dengan SMS. Semula tujuan SMS adalah untuk lebih memudahkan komunikasi, tetapi seiring dengan perkembangan bisnis, SMS pun kemudian jadi punya tujuan beragam. Mulai dari “menjual” kegiatan artis terkenal, sampai ramalan astrologi; mulai dari cari jodoh sampai kuis berhadiah uang; mulai dari pilih idola sampai pilih ringtone. Semua bisa dilakukan dengan SMS. Cukup dengan “Ketik Reg Spasi _”
Dari sisi pebisnis barangkali itu sah-sah saja. Namanya juga memanfaatkan peluang. Namun, dari sisi kita sebagai konsumen, kalau tidak pandai-pandai mengendalikan diri, bisa repot juga. Ibarat kita berada di tengah arus sungai, bisa-bisa terseret tanpa daya. Bukan sekadar mengorbankan uang, tenaga, dan waktu untuk hal-hal yang tidak ada gunanya, tetapi juga salah-salah kita bisa kecanduan dan terjurumus ke hal-hal yg salah.
Firman Tuhan hari ini mengingatkan kita untuk selalu memakai pertimbangan dan kebijaksanaan dalam menjalani hidup ini. Tentu termasuk dalam mempergunakan SMS. Artinya, sebelum kita melakukan segala sesuatu pikirkan matang-matang. Jangan sekadar mengikuti rasa senang atau hobi, tetapi perhatikan juga baik-buruknya; baik buat diri sendiri, maupun buat orang lain. Dan terutama, apakah itu juga sungguh-sungguh berkenan di mata Tuhan. Hanya dengan pertimbangan dan kebijaksanaan inilah kita tidak akan dicelakakan oleh rupa-rupa tawaran dunia ayat 23. Hidup kita pun akan lebih tenang dan tenteram ayat 24
PIKIRKAN BAIK-BAIK, PERTIMBANGKAN MATANG-MATANG JANGAN ASAL IKUTI TAWARAN DUNIA, ams 3:21-24 ,
Lebih baik pake sms gratisan ; kirimin keluarga, sahabat, handai taulan firman Tuhan, sambil anda sendiri pun belajar, sambil menyelam minum air, anda terberkati, orang lain juga terberkati.