Senin, 14 November 2011

UTANG - UANG


UTANG - UANG  
Prinsip-prinsip rohani tidak bisa diabaikan. Iman, ketaatan, memberi kepada Allah yang menjadi hak Allah, memberi kepada orang miskin, memberi pada gereja, dan melakukan prinsip yang alkitabiah akan membantu Anda menata keuangan anda dan meraih hidup yang bebas dari hutang.
Kamu menabur banyak, tetapi membawa pulang hasil sedikit; kamu makan, tetapi tidak sampai kenyang; kamu minum, tetapi tidak sampai puas; kamu berpakaian, tetapi badanmu tidak sampai panas; dan orang yang bekerja untuk upah, ia bekerja untuk upah yang ditaruh dalam pundi-pundi yang berlobang! (Hagai 1: 6)
Aku akan menghardik bagimu belalang pelahap, supaya jangan dihabisinya hasil tanahmu dan supaya jangan pohon anggur di padang tidak berbuah bagimu, firman TUHAN semesta alam. (Maleakhi 3: 10-11)
Bermitra dengan Allah dalam segala bidang merupakan sesuatu yang mendasar, mengikuti kehendak dan jalanNya terlebih dahulu, dan sungguh percaya kepada Allah sebagai penyelenggara tunggal kita dan penguasa hidup kita.
Jutaan orang berusaha menumpuk harta kekayaan. Adalah hal yang sukar untuk puas dengan apa yang kita miliki  sedangkan sistem di dunia ini seringkali membuat kita tidak bahagia dengan apa yang kita miliki dan menginginkan segala yang tidak kita punyai. Berapa banyak uang yang dibutuhkan untuk menjadi puas?  Uang tidak dapat membeli kepuasan atau kebahagiaan.
LUK 3:14 Dan prajurit2 bertanya juga kepadanya: “dan akami, apakah yang harus kami perbuat?” . jawab Yohanes kpd mereka “jangan merampas dan jangan memeras dan cukupkanlah dirimu dengan gajimu.”
Artinya tidak berbuat jahat, dan tidak tamak. 


SERINGKALI ORANG TERJERAT KARENA BANYAK KEINGINANNYA :
·        KARTU KREDIT ; pengeluaran yang yang tidak terkendali dan anda tidak bisa menolak untuk membeli lebih banyak barang ? .  Kita perlu membangun daya tahan terhadap pembelian yang mengikuti kata hati, inilah disiplin yang kita perlukan. Disiplin ekonomi meliputi pengelolaan pengeluaranyang bijaksana dan tidak  berhutang.
·        Hutang adalah hal yang melumpuhkan kehidupan banyak orang. Bukan hanya orang per orang yang kena akibatnya, melainkan keluarga, hubungan, dan bisnis sering juga hancur karena hutang. Kehidupan yang bebas dari hutang merupakan prinsip alkitabiah utama dalam kerajaaan Allah. Yesus sendiri datang untuk membebaskan kita dari hutang dosa.
·        Sebetulnya kartu kredit ada keuntungannya , seperti kita tidak perlu membawa uang tunai, pakailah keuntangannya, tapi jangan terjerat berhutang.
PRINSIP ALKITAB buakan berhutang tapi memberi ;  memberikan sesuatu kepada orang lain adalah suatu sukacita. Tindakan memberi adalah pekerjaan Tuhan.  ams 11:24 ada yang menyebar harta, tetapi bertambah kaya….. 
Dan Raja itu akan menjawab mereka: Aku berkata kepadamu, sesungguhnya segala sesuatu yang kamu lakukan untuk salah seorang dari saudara-Ku yang paling hina ini, kamu telah melakukannya untuk Aku.
(Matius 25: 35-40)

DENGAN TIDAK BERHUTANG, ANDA TELAH MERAJUT
UNTUK MASA DEPAN.