Selasa, 15 November 2011

KASIH YG TIDAK MENUNTUT BALAS - ARTIKEL


KASIH  yang sempurna  
Dan karena makin bertambahnya kedurhakaan, maka kasih kebanyakan orang akan menjadi dingin. Matius 24:12
Di bulan Februari ini, kata cinta dan kasih begitu familiar terdengar. Tentu Anda tahu apa sebabnya, karena di bulan Februari ini ada sebuah hari bernama hari kasih sayang atau yang populer disebut hari Valentine.
Namun sungguh disayangkan, hari-hari ini kata kasih sayang dan cinta yang tulus tidak mudah ditemukan. Hati banyak orang telah membeku, karena fokus kehidupan telah beralih kepada diri sendiri, mereka mencintai diri sendiri. 2 TIM 3
Kita sering berpikir bahwa mengasihi itu adalah pilihan, padahal mengasihi adalah sebuah perintah.
Yesus berkata, “Aku memberikan perintah baru kepada kamu, yaitu supaya kamu saling mengasihi; sama seperti Aku telah mengasihi kamu demikian pula kamu harus saling mengasihi.” Yoh 13:34.
Dan kita pun tidak dimintai hanya mengasihi mereka yang mengasihi kita saja, namun juga dimintai mengasihi musuh kita. Mengapa? Karena “jikalau kamu mengasihi orang yang mengasihi kamu, apakah jasamu? Karena orang-orang berdosa pun mengasihi juga orang-orang yang mengasihi mereka.” Luk 6:32
Luk  6:35 Tetapi kamu, kasihilah musuhmu dan berbuatlah baik kepada mereka dan pinjamkan dengan tidak mengharapkan balasan, maka upahmu akan besar dan kamu akan menjadi anak-anak Allah Yang Mahatinggi, sebab Ia baik terhadap orang-orang yang tidak tahu berterima kasih dan terhadap orang-orang jahat.

Luk 6:35 Hendaklah kamu murah hati, sama seperti Bapamu adalah murah
hati."