Rabu, 10 Agustus 2011

HARI INI - PUISI



"Karena itu, perhatikanlah dengan saksama, bagaimana kamu hidup, janganlah seperti orang bebal, tetapi seperti orang arif, dan pergunakanlah waktu yang ada, karena hari-hari ini adalah jahat. Sebab itu janganlah kamu bodoh, tetapi usahakanlah supaya kamu mengerti kehendak Tuhan." (Efesus 5:15-17)
Puisi:
                           H A R I    I N I
     
                   
                    Adalah awal dari hari yang baru.
                  Allah telah mengaruniakannya bagiku,
                           untuk kupergunakan
                   sebagaimana yang dikehendaki-Nya.
   
                      Aku dapat menyia-nyiakannya,
                          atau mempergunakannya
                           untuk melayani-Nya
                              dan sesamaku.
   
                Tapi apa yang aku lakukan pada hari ini,
                         adalah sangat penting.
                       Sebab aku harus menukarnya
                     dengan satu hari dalam hidupku

                          Bila hari esok tiba,
                     hari ini akan pergi selamanya.
                       Aku harap aku tak menyesal
            dengan apa yang telah kukerjakan pada hari ini!