Jumat, 19 Agustus 2011

GAYA HIDUP KRISTEN - ARTIKEL


Superbowl itu bisa dikatakan kayak Piala Dunia dalam olahraga sepakbola. Kalo memenangkan Superbowl kayak memenangkan Piala Dunia.  Football di Amrik yang disebut sebagai SuperBowl, antara dua tim yang bernama Colt dari kota Indianapolis dan Saints dari kota New Orleans.
Colt, yang dari Indianapolis. diasuh oleh pelatihnya yang bernama Tony Dungy. Tony seorang Kristen yang bersinar maksudnya dia berani menyebut dirinya Kristen di tempat kerjanya. Bahkan banyak orang melihat akan kehidupannya yang mencerminkan keKristenan.
Sejak Tony Dungy melatih tim Colt tahun 2002, tim ini selalu memenangkan pertandingan lebih dari 12 kali (dari 16 pertandingan yang harus dijalani). Istimewanya, Tony selalu melatih dengan nilai-nilai Kristen yang ditonjolkan. Bahkan ketika Tony berada dalam puncak karirnya jadi pelatih, tiba-tiba terdengar anak lelakinya Jamie, meninggal dunia, karena bunuh diri. Kejadian ini merupakan kesedihan juga memalukan bagi seorang yang sukses. Tetapi Tony bisa mengatasinya masalah itu (meski tidak mudah), tidak larut dalam kesedihannya. Dan dua tahun setelah itu (2007) dia memenangkan Superbowl.
“Semua ini hanya karena Kristus.” demikian Tony bersaksi atas keberhasilannya. Pemain-pemain Football asuhan Tony banyak diubahkan oleh kesaksian hidup Tony. Tahun 2009 Tony mengundurkan diri, dia pengen lebih konsetrasi ke pelayanan. Tim Colt saat ini dilatih oleh Jim Caldwell, yang merupakan “murid” dari Tony Dungy, yang juga seorang Kristen yang mempunyai nilai Kristen yang baik, yang melanjutkan prinsip-prinsip kekristenan dalam melatih timnya. JESUS LOVE U