Kamis, 11 Agustus 2011

BELAJAR ALKITAB YUK !!! MAZ 12-16


MAZ 12 MENYINGGUNG tentang perkataan; ayt 3-4 mereka berkata dusta, bibir yg manis dan hati yg bercabang, setiap lidah yg yg bercakap dusta, dan setiap lidah yg bercakap besar, Tuhan akan mengerat segala bibir yg manis.
Ayt 7 saudara pasti ingat lagu “janjimu teruji, Yesus engkau yg terpuji” janji Tuhan adalah janji yg murni, bagaikan perak yg teruji, 7 X dimurnikan dalam dapur peleburan ditanah.
Maz 13 seringkali didalam pergumulan menantikan jawaban doa : kita bertanya2 : berapa lama lagi kaulupakan aku, brp lama lagi kau sembunyikan wajah-Mu, berapa lama lagi kekuatiran dalam diriku, bersedih sepanjang hari, berapa lama lagi musuhku meninggiklan diri diatasku???  buatlah mataku bercahaya , supaya jangan tertidur dan mati/kalah.  Daud sudah mengalaminya “PERCAYALAH ALLAH YG MENOLONG DAUD, JUGA YANG AKAN MENOLONG SAUDARA DAN SAYA” BERSABARLAH DALAM PENDERITAAN, BERTEKUNLAH DIDALAM TUHAN, SEMUANYA AKAN MENDATANGKAN TAHAN UJI DAN KEBAIKAN.


MAZ 14, MAZ 53 manusia itu bebal dan manusia itu bobrok ; sudah dinasehati, cenderung berbuat jahat; ngak mau bertobat, ngak mau percaya Tuhan “Tuhan memandang kebawah dari sorga, kpd anak2 manusia , apakah ada yg berakal budi, dan yg mencari Allah, semua telah bejat, tidak ada yang berbuat baik”.
Ayt 7 keselamatan itu datang dari SION/TUHAN YESUS/GEREJA; datanglah kepada Tuhan Yesus/kegereja; TUHAN AKAN MEMULIHKANMU.

Maz 15 yang boleh datang kpd Tuhan adalah orang yg tdk bercela/ kudus, tdk menyebarkan fitnah dgn lidahnya ( lagi2 mulut/perkataan )
Katakan kebenaran , jgn berbuat jahat kpd teman dan tetangga, jangan makan riba dari uang yang dipinjamkannya, dan tidak menerima suap/korupsi. Like pejabat Indonesia ; moral yg rendah.

Maz 16 pandanglah Tuhan Yesus, jangan mengikuti allah lain; ayt 11 karena Tuhan Yesus akan memberi tahukan mu jalan kehidupan; dihadapan- Tuhan  ada sukacita yang melimpah2 , ditangan kanan-Tuhan ada nikmat senantiasa.