Kamis, 11 Agustus 2011

BELAJAR ALKITAB YUK !!! KEJ 28


Ayt  kej 27:41-46, KEJ 28:1-9 Esau menaruh dendam kpd Yakub . dengan bijak Ishak memberitahukan kpd Ribka dan Yakub untuk pergi kerumah keluarganya Laban, di padan Aram sampai kegeraman/ kemarahan Esau surut “dan ia lupa apa yg telah engkau perbuat kpdnya…”

Ayt 27:46, kej 28:1-9  Ribka dan Ishak  memberi perintah kpd Yakub agar tidak mengambil istri dari perempuan Kanaan “ jika Yakub mengambil seorang isteri dai antara perempuan negeri ini, semacam perempuan Het itu, apa gunanya aku hidup lagi……..ayt 28:2 ambillah dari situ seorang istri dari anak2 Laban, saudara ibumu”

Ayt 8 maka Esau menyadari bahwa isteri2nya tidak disukai oleh Ishak ayahnya. Karena tidak ada komunikasi atau pengarahan, beda dgn Yakub akhirnya ia menikah dgn anak Laban ; Lea dan Rahel , karena dapat pengarahan.
SAUDARAKU YANG TERKASIH , KOMUNIKASIKAN/ BICARAKAN KEPADA ANAK2 ; SEPERTI APA CALON SUAMI/ISTRI YANG SAUDARA KEHENDAKI BAGI ANAK2 MU/STANDAR ALLAH.

AYT 10-22 mimpi Yakub di Betel : DALAM PERJALANAN MENUJU Padan Aram ; sampai disuatu tempat bermalam ,Yakub bermimpi di tempat itu/dibumi ada didirikan tangga sampai kelangit dan tampak malaikat Tuhan turun naik , berdirilah Tuhan disampingnya  dan berfirman menegaskan kembali janji2 kpd Abraham dan kpd keturunannya yaitu kpd Yakub “ Yakub menamai tempat itu ; Betel dahulu nama kota itu Lus, dan Yakub berjanji “dari segala sesuatu yg Engkau berikan kpdku akan selalu kupersembahkan 1/10  kpd-Mu”
TERNYATA PERPULUHAN SUDAH ADA SEJAK PL; ITU BERASAL DARI KERELAAN HATI YAKUB”