Jumat, 19 Agustus 2011

TUGAS SEORANG KRISTEN - SERI KHOTBAH


Mat 28:19 MENCATAT Ada 3 tugas penting gereja Tuhan  yaitu penginjilan, pemuridan dan pengajaran. Orang Kristen harus memberitakan Injil kepada semua orang dan mengajarkan apa yang diajarkan Yesus dan membaptis mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus. Sampai hari ini tugas penting ini terus berjalan dan harus dilaksanakan karena amanat agung ini adalah tugas panggilan semua orang percaya.
·        Dan setiap hari mereka melanjutkan pengajaran mereka di Bait Allah dan di rumah-rumah orang dan memberitakan Injil tentang Yesus yang adalah Mesias. KIS 5:42
·        Firman Allah makin tersebar, dan jumlah murid di Yerusalem makin bertambah banyak; juga sejumlah besar imam menyerahkan diri dan percaya. KIS 6:7
·        Mat 22:37-40 “Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu..” Hukum pertama dan terutama ini bukan saja disampaikan oleh Yesus, tetapi pesan ini sudah dituliskan dalam UL 6:4-9 “haruslah engkau mengajarkannya berulang-ulang kepada anak-anakmu dan membicarakannya apabila engkau duduk di rumahmu, apabila engkau sedang dalam perjalanan, apabila engkau berbaring dan apabila engkau bangun. Haruslah juga engkau mengikatkannya sebagai tanda pada tanganmu dan haruslah itu menjadi lambang di dahimu, dan haruslah engkau menuliskannya pada tiang pintu rumahmu dan pada pintu gerbangmu.”

JANGANLAH KERAJINANMU KENDOR, JANGAN TAWAR HATI/SUAM2 KUKU why 2:4-5 “Namun demikian Aku mencela engkau, karena engkau telah meninggalkan kasihmu yang semula.