Senin, 15 Agustus 2011

SUARA HATI PENULIS


Saudaraku yang terkasih, jika saat ini anda terkena penyakit kritis, jangan anda kecewa, jangan putus asa, jangan takut, jangan tawar hati, jangan marah karena akan memperburuk suasana hati anda, jangan menyalahkan Tuhan, orang lain atau diri anda sendiri, jangan takut mati, karena semua  orang didunia ini yang diciptakan Tuhan akan menempuh jalan ini, cepat atau lamat, pastikan diri anda ada didalam Tuhan .
Maz 107 menceritakan penderitaan manusia didunia ini, juga yang terkena penyakit kritis; uang anda, dokter, keluarga anda, orang terdekat sekalipun tidak dapat menolong anda, tapi mereka akan dipakai Tuhan sebagai tangan Tuhan yang sanggup dan yang akan menolong saudara.
Yang harus saudara lakukan :
1.    datanglah kepadanya berdamailah dengan Dia; akui setiap jalan2 mu, karena Tuhan menilik hatimu.
2.    Tinggalkan hal2 duniawi yang fana gantikan dengan kegiatan rohani, hal2 yg tidak berkenan dihadapan Tuhan, sehingga tidak menghambat kerja Tuhan dalam hidupmu. 1 ptr3:10-13
3.    jangan mengeluh; berpikirlah positif bahwa anda sudah sembuh, dan anda sudah sehat; pakailah kekuatan Tuhan untuk bersaksi walaupun dalam keadaan yg tidak baik sekalipun. Karena itu juga kesaksian.
4.    berdoalah senantiasa, jangan jemu2, berharaplah kepada-Nya luk 18:1.
5.    berdamailah dengan setiap orang, mintalah dukungan doa sebanyak mungkin; dari gereja, keluarga, teman2, relasi, dll.
6.    tatahlah hatimu, hati yg gembira adalah obat dari semua penyakit ams 17:22, naikkan pujian ; pujilah Dia, bersorak-sorailah bagi Tuhan.
7.    jika Tuhan menyediakan berkat berobatlah, hiduplah sehat dengan mengkonsumsi sayur2 dan buah2 yang segar, lihat panduan buku kesehatan; banyak dijual di toko buku.
8.    akhir kata hidup kita ada didalam kedaulatan Tuhan, TUHAN PASTI MENYEMBUHKAN ANDA. JESUS LOVE U .    Mat 8:17
.