Kamis, 11 Agustus 2011

PENYEBAB SAKIT PINGGANG - 2


Merawat Sakit Pinggang
Jadi, bagaimana merawat sakit pinggang/punggung ? Baik, seperti dibahas diatas, perawatan banyak tergantung dari penyebab yang tepat dari sakit pinggang/punggung. Lebih dari itu, setiap pasien harus dievaluasi dan dimanage secara individu dalam konteks keadaan kesehatan yang melatarbelakangi dan tingkat aktvitas.
Seperti yang digarisbawahi baru-baru ini oleh peneliti yang disajikan pada pertemuan nasional dari American College of Rheumatology, suatu aspek yang sangat penting dari evaluasi individu adalah persepsi pasien sendiri atas keadaan khususnya. Peneliti-peneliti dari Inggris menemukan bahwa orang-orang yang percaya bahwa gejala-gejala mereka mempunyai konsekwensi-konsekwensi serius pada hidup mereka dan perawatannya mempunyai kontrol yang kecil atas gejala-gejalanya kelihatannya mempunyai hasil yang lebih sedikit. Penelitian ini menunjukkan pada dokter-dokter atas pentingnya penunjukan pada keprihatinan dan persepsi yang dimiliki pasien-pasien tentang kondisinya selama evaluasi-evaluasi awal.
Akhirnya, perlu dicatat bahwa kondisi-kondisi yang didaftar diatas ditujukan untuk peninjauan ulang secara umum. Ada begitu banyak penyebab-penyebab lain dari sakit pinggang yang belum didiskusikan.