Rabu, 17 Agustus 2011

MENGAPA SAYA - ARTIKEL


Di tengah-tengah perjuangannya melawan penyakit AIDS yang disebabkan dari transfusi darah sewaktu melakukan operasi hati, Arthur Ashe, seorang petenis legendaris dan pemenang turnamen Wimbeldon mendapatkan simpati dari seluruh penggemarnya di seluruh dunia.Dan beberapa surat, salah satu surat tersebut berbunyi : "Mengapa Tuhan memberikan kamu penyakit seburuk ini?" Kemudian Arthur pun membalas surat tadi, isinya :
Di dunia ini ada 50 juta anak-anak yang belajar tenis, 5 juta yang belajar tenis secara rutin, 500.000 belajar secara profeisonal, 50.000 ikut pertandingan tenis, 5.000 di antaranya berhasil ke Grand Slam, 50 orang yang berhasil ke Turnamen Wimbeldon, 4 orang yang ke semifinal, 2 orang yang berhasil ke babak Final.
Ketika saya merayakan kemenangan dan memegang piala Wimbeldon, saya tidak pernah bertanya kepada Tuhan, "mengapa saya?" dan hari ini walaupun sakit, saya tidak seharusnya bertanya kepada Tuhan, "mengapa saya?"