Jumat, 05 Agustus 2011

BELAJAR ALKITAB YUK MAZ 6-7


Maz 6 doa dalam pergumulan ;  dalam hidup selalu ada pergumulan;  dengan masalah kita akan dekat dengan Tuhan, dengan masalah kita akan bertumbuh dewasa, dengan masalah firman terbukti kuasanya, lewat masalah kita berseru/berharap kpd Tuhan, karena masalah kita tahu HANYA/CUMA TUHAN YANG  BISA MENOLONG KITA “ayt 9 menjauhlah dari padaku, kamu sekalian yg melakukan kejahatan sbb Tuhan telah mendengar tangisku,  mat 7:23 ……………Aku tidak mengenal engkau PEMBUAT KEJAHATAN.

Maz 7 Allah hakim yg adil ; ayt 10-11 Allah yang kita sembah adalah adalah Allah yang adil “Engkau, yang menguji hati dan batin orang , ….yang menyelamatkan orang yg tulus hati.
 Saudaraku ketika kita berbuat dosa ; kita berpikir orang lain mungkin tidak tahu, Cuma  Tuhan tahu;  saya kasih tahu rahasianya ; Tuhan tahu duluan, orang lain akan melihat dampak/tuaian perbuatan kita.                                                                kita lihat dosa itu digambarkan seperti ;                                                          “ayat 15 orang yg berbuat jahat digambarkan seperti orang hamil dgn kejahatan, mengandung kelaliman,  dan melahirklan dusta”              “ayat 16 seperti orang menggali lobang, dan ia sendiri jatuh kedalam lubang yang ia buat sendiri “                                                                         ARTI DARI ke 2 gambaran : dosa akan berbuahkan keburukan/ berdampak yang jelek/jadi bukti;   dalam hidup kita; itu akan terlihat oleh orang lain.  Why 2 :23 “Aku akan membalaskan kpd kamu setiap  orang MENURUT PERBUATANNYA. Bukan hanya dineraka/dibumi tapi kedua2nya.