Senin, 30 Januari 2012

iman ...yg dpt memandang jauh kedepan


Iman yang dapat memandang jauh kedepan
Pengkhotbah 10:14 Orang yang bodoh banyak bicaranya, meskipun orang tidak tahu apa yang akan terjadi, dan siapakah yang akan mengatakan kepadanya apa yang akan terjadi sesudah dia?
Ada banyak hal yang kita tidak tahu. Kita tidak akan pernah tahu kapan datangnya untung, dan kapan datangnya malang. Kita juga tidak tahu apa yang akan terjadi esok hari, bahkan siang atau malam hari ini. Kita juga tidak tahu mengapa pasangan kita mengambil keputusan seperti itu atau mengatakan hal tersebut.
Demikian juga kita tidak tahu kenapa teman-teman kita berlaku aneh atau begitu bergembira hari ini, mengapa anak-anak kita tiba-tiba menjadi pendiam, atau sebaliknya menjadi begitu bergembira dan berteriak-teriak tak terkendali?
Kita juga tidak tahu kapan akhirnya visi dan mimpi kita benar-benar tercapai, memenuhi semua harapan dan keinginan kita. Tidak ada yang tahu dan tidak ada yang bisa memberi tahukannya. Yang bisa kita lakukan hanyalah tetap tinggal percaya di dalam namaNya.
Tetaplah percaya bahwa Ia sungguh turut bekerja di dalam segala perkara untuk membawa kebaikan bagi kita yang mengasihi Dia.
Tetaplah tinggal dalam keyakinan bahwa Ia akan tetap menyertai kita sampai kesudahannya. Ia yang memulai segala sesuatu tentunya akan terus melakukannya sampai semuanya selesai. Dan yakinlah bahwa Ia akan memberi kekuatan kepada mereka yang percaya kepadaNya. Tidak pernah sedetikpun Ia akan meninggalkan kita.
Kuatkan dan teguhkanlah hatimu, dan percayalah kepadaNya maka Ia akan memberikan kepadamu apa yang menjadi keinginan hatimu. Sebab hari depan itu sungguh ada, sebuah hari depan yang penuh harapan. RancanganNya adalah rancangan damai sejahtera dan bukan yang membawa kecelakaan. Masa depan yang gilang gemilang yang selalu akan membawa kita naik dan tidak turun, juga akan membuat kita menjadi kepala dan bukan ekor.
Sebab alangkah dahsyat dan ajaibnya segala yang dikerjakanNya. Tidak pernah ada satu hal pun yang lolos dari pandanganNya. Ia selalu membuat semuanya sempurna, sebab di dalam Dia tidak ada yang mustahil. Segala perkataanNya itu sungguh ya dan amin.
Tidakkah engkau melihat bahwa di dalam Dia, segala sesuatu yang dikerjakanNya itu sangat baik dan sempurna? Tidak ada satupun dari semua janjiNya yang tidak dipenuhiNya. Semuanya terpenuhi, dan semuanya Ia lakukan supaya penuhlah sukacita kita.
Kita tidak tahu seperti apa akhir hidup kita, tapi di dalam namaNya ada pengharapan untuk sebuah kehidupan yang kekal. Karena Yesus sendiri menyatakan bahwa Ia adalah jalan, hidup dan kebenaran. Tidak ada satu orangpun dapat sampai kepada Bapa jika tidak melalui Dia. Dan iman kita di dalam namaNya akan sungguh-sungguh membawa kita kepada surga yang kita impikan.
Seringkali kita akan mengeluh dan mempertanyakan, sampai kapan kiranya kita harus melewati sebuah kesulitan, karena kita tidak pernah tahu di mana ujung sebuah jalan yang panjang itu. Di dalam kesesakan, sering kali kita tidak bisa melihat di mana pintu yang terbuka. Tapi bersama Dia ada selalu ada ketenangan dan jawaban. Di dalam segala peristiwa, Dia akan selalu menuntun kita ke air yang tenang dan padang rumput yang hijau. Dia akan memberikan kelegaan kepada mereka yang mengasihiNya.
Sobat, menjelang Natal yang indah ini, jangan lupa untuk terus mengingat-ingat segala kebaikanNya yang sudah dicurahkanNya kepada kita. Ia memberi tanpa membangkit-bangkit segala kesalahan kita. Ia memberi karena kasihNya begitu besar kepada kita. Ia mengasihi tanpa syarat. Ia melakukannya bahkan selagi kita masih berdosa. Tidak akan pernah kita menemukan kasih yang seperti ini lagi dalam hidup kita.
Sungguh, aku sendiri benar-benar merasakan semua hal ini dan mengalaminya dalam hidupku. Ada kalanya aku akan terjatuh lagi, bahkan pada lubang yang sama. Tapi selalu...selalu Ia menolongku lagi dan lagi. Ia tidak pernah meninggalkan aku. Tangannya senantiasa terulur kepadaku dan menopangku.
Sejak pertama kali aku mengenalNya, sampai hari ini...Ia tidak pernah melepaskanku dari kasihNya. Kenyataannya, banyak kali aku berusaha melepaskan genggamanNya hanya karena aku ingin mengalami kebebasan yang tidak ada artinya. Dan banyak kali juga aku menyakitiNya dengan pikiranku. Namun tidak sekalipun Ia berusaha melepaskanku. Ia selalu akan mencoba untuk membawaku kembali kepadaNya.  Ia selalu mengatakan, ”Aku sangat menagsihi mu, bangkitlah, bersama Aku – engkau bisa melakukan perkara yang besar”.
Mungkin banyak kali kita akan berkata bahwa kita tidak sanggup lagi, dan jika memungkinkan maka kita ingin berhenti dan tidak pernah melakukannya lagi dan seringkali “aku merasa frustasi, cengeng, rendah diri, ….TAPI SATU HAL YANG AKU TAHU…Roh Kudus memampukanku …berseru …..Tuhan inilah aku-pakailah aku, jangan biarkan aku ….jangan tinggalkan aku…beri aku kuasa-Mu”
Sobat, jika hari ini engkau kebetulan membaca artikel ini, maka itu artinya Tuhan memang ingin melakukan sesuatu untuk hidupmu. Dia mau kita berjalan maju bersamaNya. Sungguh, di dalam Dia kita akan sanggup melakukan segala perkara. Karena Dia yang memberikan kemampuan itu kepada kita.
JESUS ALWAYS LOVE U