Sabtu, 07 Januari 2012

SARANG LABA-LABA


SARANG LABA-LABA
Rom 10:11-17, Bagaimana mereka dapat percaya kepada Dia, jika mereka tidak mendengar tentang Dia?

Alkisah, seorang pelukis diberi tugas untuk menggambarkan sebuah gereja yang tidak terawat. Akan tetapi, bukannya melukis puing-puing tua yang hampir roboh, ia justru melukis sebuah bangunan megah yang berdesain modern. Dari jendela-jendelanya dapat terlihat sebuah kotak yang penuh hiasan untuk mengumpulkan persembahan dari para jemaatnya. Di atasnya tergantung sebuah papan bertuliskan “Untuk Misi”. Akan tetapi, yang menyedihkan adalah kotak tersebut diselimuti oleh sarang laba-laba.

Gereja atau pribadi yang hati dan hidupnya tidak terlibat dalam pengabaran Injil sedunia, saat ini sedang berjalan menuju kehancuran. Kita barangkali terlibat di dalam “kegiatan kristiani” yang meluap-luap, namun energi kita akan salah arah apabila program Allah yang utama bagi zaman ini telantar.
Allah telah merancang penginjilan dunia sedemikian rupa sehingga setiap orang percaya terlibat secara aktif. Kita semua perlu meminta “kepada tuan yang empunya tuaian, supaya Ia mengirimkan pekerja-pekerja untuk tuaian itu” Mat 9:38.
Sebagian orang juga akan dipanggil secara khusus oleh-Nya untuk menjadi pengabar Injil, sementara itu, orang lain akan menjadi pemberi dan pengutus, karena “bagaimana mereka dapat memberitakan-Nya, jika mereka tidak diutus?”

JUTAAN ORANG MENUJU KEBINASAAN—TANPA PERNAH MENDENGAR