Minggu, 01 Januari 2012

SURAT MAMA


SURAT MAMA

MAMA  INGIN  ANAK-ANAKNYA TIDAK RAKUS
Alkitab menceritakan orang yang mengenal Tuhan Yesus adalah orang yang mau bertobat artinya melakukan yang baik seperti TIDAK RAKUS.
RAKUS artinya orang ini semua makanan dimakan dengan porsi yang banyak tidak ditakar, contoh :
  • makan mie seharusnya cukup 1 bungkus, tapi karena rakus atau hawa nafsu tidak bisa ditahan maunya makan lebih dari itu atau makan sekenyang-kenyangnya hingga muntah.
  • Ada  makanan  cukup untuk sekeluarga , setiap orang kebagian satu potong, tapi maunya makan lebih dari satu hingga ada anggota keluarga yang tidak kebagian.
  • Ada lagi , seringkali kita mendapat makanan dari teman atau tetangga maunya dimakan sendiri tidak mau berbagi seorang sedikit.
  • Ada lagi, jika kita berdagang tentunya kita cari untung bukan tidak boleh makan, mama & papa cari uang untuk anak-anak supaya bisa makan , tetapi kembali lagi kita berdagang harus dapat untung  dulu baru dinikmati, bukan dimakan dulu sehingga tidak bisa membayar orang, hal ini bisa mempermalukan Tuhan juga kelakukan tidak baik.
  • Banyak lagi contoh lainnya.

Kol 3:5 “ Karena itu matikanlah dalam dirimu segala sesuatu yang duniawi , yaitu percabulan, kenajisan, hawa nafsu, nafsu jahat, dan juga keserakahan, yang sama dengan penyembahan berhala” , artinya orang yang hawa nafsu /rakus /serakah adalah orang ini lebih mencintai makanan dari pada Tuhan.
Kol 3:6 “semuanya ini mendatangkan murka Tuhan( atas orang-orang durhaka ) ” artinya orang ini tidak melakukan yang baik dimata Tuhan sehingga Tuhan marah, jangankan Tuhan, mami aja lihat anak-anak rakus marah rasanya tidak tahu bagaimana untuk menjelaskannya untuk itu mama tulis surat ini, anak-anak durhaka adalah anak-anak yang tidak mau mendengarkan nasehat orang tua, apalagi Tuhan/lewat Firman Tuhan.    

Kalau kita makan banyak-banyak badan jadi gendut jelek kaya orang BOLOON, TERUS PENYAKITAN, BADAN GENDUT MALAS, LARI JUGA KALAH, DILIHAT ORANG SIFATNYA JELEK, Doa mama berubahlah, karena Tuhan senang kepada anak-anak yang baik, MAMA JUGA SENANG.