Senin, 02 Januari 2012

JADILAH ALATNYA


JADILAH ALAT-NYA
Yosua 14:11
"Pada waktu ini aku masih sama kuat seperti pada waktu aku disuruh Musa; seperti kekuatanku pada waktu itu demikianlah kekuatanku sekarang untuk berperang dan untuk keluar masuk."

Maret 2009, beberapa surat kabar di Indonesia mengangkat berita mengenai suksesnya Pam Dickson menyeberangi Selat Cook selama 9 Jam 23 menit dengan berenang. Pam pada saat melakukan hal ini berusia 55 tahun - usia yang sungguh tidak muda lagi. HAMPIR usahanya gagal karena sekitar 800 meter terakhir dirinya mengalami hiportemia, Pam tidak menyerah. Dalam kondisi yang sudah sangat kedinginan dan bingung, ia menyelesaikan sesuatu yang telah dimulainya dengan sempurna.
Di dalam Alkitab Kaleb. pada masa tuanya, masih harus memegang pedang dan berperang. Tidak main-main, lawan yang harus dihadapinya adalah para raksasa - musuh yang dihadapi ketika ia masih muda dan energi tubuhnya masih sangat banyak. Kaleb tidak gentar akan apa yang di depannya, bahkan ia sendiri meminta kepada Musa agar memberikan wilayah yang diduduki oleh orang-orang tinggi besar itu untuk menjadi miliknya. Keberanian yang tidak luntur walau usia sudah tidak muda lagi. Di akhir kisah, Kaleb berhasil mengalahkan para raksasa dan wilayah yang ditaklukkannya itu diberikan Musa menjadi milik pusakanya.

Banyak orang yang saya temui saat ini, lebih mengharapkan pensiun dini – 45 tahun, hidup bersenang2 dengan harta yang sudah dikumpulkan dari masa mudanya. Pada hal saya melihat mereka  adalah orang2 yang  berpengalaman dan memiliki potensi yang besar, tetapi mengakhir hidupnya dengan bermalas2an dan tidak bersemangat. Melayani Tuhan pun tidak mau.
"Tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah" Yes 40:31. Bagaimanakah dengan Anda?

2012 Allah ingin memakai setiap orang menjadi alatNya, berapa pun usia orang tersebut. Camkan baik-baik.