Minggu, 08 Januari 2012

KASIH KARUNIA TUHAN


KASIH KARUNIA TUHAN

DAUD mendapat kasih karunia Tuhan dan Tuhan sudah memper;ihatkan serentetan manusia keturuanan dari Daud –Tuhan Yesus Kristus ; 1taw 17:16-17 Lalu masuklah raja Daud ke dalam, kemudian duduklah ia di hadapan TUHAN sambil berkata: "Siapakah aku ini, ya TUHAN Allah, dan siapakah keluargaku, sehingga Engkau membawa aku sampai sedemikian ini?
Dan hal ini masih kurang di mata-Mu, ya Allah; sebab itu Engkau telah berfirman juga tentang keluarga hamba-Mu ini dalam masa yang masih jauh dan telah memperlihatkan kepadaku serentetan manusia yang akan datang, ya TUHAN Allah.

Daud adalah anak bungsu Isai;  masa mudanya banyak dihabiskan di padang untuk menggembalakan domba.  Daud benar-benar berasal dari orang biasa, bukan dari keluarga elite.  Tetapi kita tahu bahwa Tuhan mengangkat hidup Daud.  Tidak ada yang mustahil bagi Tuhan!  Ia meninggikan Daud menjadi raja atas Israel.  Sungguh benar bahwa  "...bukan dari timur atau dari barat dan bukan dari padang gurun datangnya peninggian itu, tetapi Allah adalah Hakim:  direndahkan-Nya yang satu dan ditinggikan-Nya yang lain." Maz 75:7-8. 
Betapa hebatnya kasih karunia Tuhan yang dianugerahkan kepada Daud. Oleh sebab itu Daud tidak pernah berhenti untuk mengucap syukur.  Ia tidak pernah melupakan kebaikan Tuhan.  "Aku hendak mengingat perbuatan-perbuatan Tuhan, ya, aku hendak mengingat keajaiban-keajaiban-Mu dari zaman purbakala."  Maz 77:12.

Sudahkah kita mengingat selalu akan kebaikan Tuhan dalam hidup kita?   kita adalah orang-orang berdoasa yang patut dimurkai.  Tetapi Tuhan Yesus rela mengorbankan nyawaNya bagi kita supaya kita diselamatkan,  "dan oleh kasih karunia telah dibenarkan dengan cuma-cuma karena penebusan dalam Kristus Yesus." Rom 3:24. 
Kini kita bukan lagi menjadi hamba dosa melainkan menjadi hamba kebenaran.  Bahkan oleh karena Kristus kita diangkat sebagai anak-anak Allah, di dalam Kristus kita adalah ciptaan baru.




KASIH KARUNIA
Efs 2:8-9 Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah, itu bukan hasil pekerjaanmu: jangan ada orang yang memegahkan diri.

Ada satu cerita tentang seorang miskin yang bertemu dengan seorang kaya. Ternyata si miskin itu adalah bekas teman sekolahnya. Si kaya tersebut langsung menulis cek sebesar 10 juta  dan berkata, "Ambillah cek ini, dan pakailah untuk hidupmu."

si miskin itu terharu menerima cek dari temannya dan ia segera pergi ke bank untuk menguangkan cek itu. Tetapi, ia berhenti di depan pintu bank ketika melihat orang-orang  keluar masuk bank dengan berpakaian rapi dan bersih. Lalu, ia melihat bajunya yang begitu dekil dan berpikir, "Mereka tidak akan bersedia menguangkan cek ini. Mereka pasti berpikir aku telah mencuri." Lalu, ia pergi tanpa menguangkan cek tersebut.

Pada hari berikutnya, kedua orang tersebut bertemu lagi. Si kaya bertanya, "Apa yang kamu lakukan dengan cek yang kuberikan kepadamu? Apakah kau pakai untuk berjudi? Minum minuman keras?" "Tidak.", kata si miskin itu. Si miskin itu lalu menceritakan mengapa ia tidak menguangkan cek itu. Lalu, so kaya itu berkata, "Yang membuat cek itu berlaku bukanlah pakaianmu atau tindakanmu, melainkan tanda tanganku."

Kita memperoleh keselamatan bukan karena kita baik , melainkan karena kasih karunia Tuhan , darah Yesus yg menebus dosa kita.

KASIH KARUNIA
“ Sebab itu marilah kita dengan penuh keberanian menghampiri takhta kasih karunia, supaya kita menerima rahmat dan menemukan kasih karunia untuk mendapat pertolongan kita pada waktunya.” Ibr 4:16

Untuk mendapatkan kasih dari raja Ahasyweros demi kepentingan umat Tuhan, Ester dengan sangat berani datang menghadap sang raja. Sesungguhnya sangat berbahaya menghadap raja jika tidak diundang. Sekalipun Ester adalah permaisuri raja, bila hati raja tidak berkenan bisa saja ia menerima hukuman mati. Tertulis: “ Semua pegawai raja serta penduduk daerah-daerah kerajaan mengetahui bahwa bagi setiap laki-laki atau perempuan, yang menghadap raja di pelataran dalam dengan tiada dipanggil, hanya berlaku satu undang-undang, yakni hukuman mati. Hanya orang yang kepadanya raja mengulurkan tongkat emas, yang akan tetap hidup.”  Est 4:11a-b. Bisa dibayangkan betapa jantung Ester berdegup kencang kala itu, mengambil tindakan berani yang ber resiko tinggi yaitu kehilangan nyawa.

Melalui pengorbanan Yesus Kristus di kayu salib yang sekarang berada di sebelah kanan Allah Bapa sebagai Imam Besar Agung, kita dengan berani menghadap takhta kasih karunia Allah. Jadi, “...oleh darah Yesus kita sekarang penuh keberanian dapat masuk ke dalam tempat kudus, karena Ia telah membuka jalan yang baru dan yang hidup bagi kita melalui tabir, yaitu diriNya sendiri,”  Ibr 10:19-20.
Kita bisa menghadap tahta Allah kapan saja, setiap saat untuk  memperoleh pertolongan-Nya.


KASIH KARUNIA
KALAU KITA BUSA MELEWATI TAHUN 2011 DAN MEMASUKI TAHUN 2012 INI JUGA KASIH KARUNIA. Atau kita sudah melewati sebuah badai yang besar, kita ditolong, kita di beri kekuatan, kita diberi penghiburan, dan kita  dimampukan untuk melewatinya, kita patut bersyukur.
Yer 31:2 Ia mendapat kasih karunia di padang gurun, yaitu bangsa yang terluput dari pedang itu! …..

Efs 1: 7  Sebab di dalam Dia dan oleh darah-Nya kita beroleh penebusan, yaitu pengampunan dosa, menurut kekayaan kasih karunia-Nya,





KASIH KARUNIA
2 TIM 4:22 Tuhan menyertai rohmu. Kasih karunia-Nya menyertai kamu!
2 PTR 3:18 Tetapi bertumbuhlah dalam kasih karunia dan dalam pengenalan akan TUHAN dan Juru selamat kita, YESUS KRISTUS. Bagi-NYA kemuliaan, sekarang dan sampai selama-lamanya

Tanpa kasih karunia, tidak ada manusia yang diselamatkan. tanpa kasih karunia manusia berada dalam cengkeraman kuasa kegelapan. Dan kasih karunia ALLAH itu tidak bisa dijabarkan dengan detail ke dalam lembaran kertas. Dan kasih karunia itu adalah hadiah yang seharusnya tidak layak diterima oleh manusia, tetapi ALLAH berkenan memberikannya.

Seluruh isi Alkitab mempunyai satu pusat : keselamatan melalui kasih karunia oleh TUHAN YESUS KRISTUS. Dan Yohanes meneguhkan, " Karena dari kepenuhan-NYA kita semua telah menerima kasih karunia demi kasih karunia " Yoh 1 : 16.

Dan yang terpenting lagi disebutkan di Alkitab, " Sebagai teman-teman sekerja, kami menasihatkan kamu, supaya kamu jangan membuat menjadi sia-sia kasih karunia ALLAH, yang telah kamu terima " 2 Kor 6:1.

Saul telah menyia2kan kasih karunia; kurang apa kasih karunia ALLAH kepadanya ? Dia diberi kedudukan yang tertinggi dalam kerajaan israel sebagai raja. ALLAH mengangkatnya dari rakyat jelata menjadi raja Israel. tetapi Saul tidak tahu diri- tidak taat.

jangan sia-sia kan pengorbanan KRISTUS, dalam hidup mu. Tetaplah setia dan tinggalah dalam kasih karunia ALLAH, maka ada kemurahan Tuhan tercurah bagimu – ada mujizat tahun 2012.

JESUS LOVE U