Rabu, 04 Januari 2012

Waspada 4 Belalang - IBLIS


WASPADA 4 Belalang - IBLIS
·         pengerik adalah pemakan buah  (kasih mula-mula pada Tuhan sudah mulai luntur)  why 2 : 4
·         Belalang Belalang pindahan adalah pemakan daun  (jam doa Anda mulai berkurang dan akhirnya habis-saat teduh) mat 6 : 5-14
·         Belalang pelompat adalah pemakan batang (pelayanan mulai kendor)-kemunduran
·         Belalang pelahap adalah pemakan akar ( habis riwayat meninggalkan pelayanan dan ibadah)-terhilang
Bagaimana menyikapi hal ini :
Yoel 2:23-25
Hai bani Sion, bersorak-soraklah dan bersukacitalah karena TUHAN, Allahmu! Sebab telah diberikan-Nya kepadamu hujan pada awal musim dengan adilnya, dan diturunkan-Nya kepadamu hujan, hujan pada awal dan hujan pada akhir musim seperti dahulu. Tempat-tempat pengirikan menjadi penuh dengan gandum, dan tempat pemerasan kelimpahan anggur dan minyak.  Aku akan memulihkan kepadamu tahun-tahun yang hasilnya dimakan habis oleh belalang pindahan, belalang pelompat, belalang pelahap dan belalang pengerip, tentara-Ku yang besar yang Kukirim ke antara kamu.


artinya
  1. Kita harus mempunyai stamina rohani yang kuat; dengan proses Tuhan dengan cara badai yang datang dalam kehidupan kita harus dihadapi, kita harus menang pada saat kita dibentuk oleh Tuhan, apapun itu, seberat apapun itu, setiap saat kita harus bergantung pada Tuhan, Tuhan luar biasa, maju terus dalam kuasanya ( pada saat ujian kita sepertinya akan dibiarkan sendiri, kita harus ingat ujian yang kita sendiri yang mengerjakan kalau dibantu namanya kita ga lulus donk,,)
2.    Hai bani Sion, bersorak-soraklah dan bersukacitalah karena TUHAN, Allahmu! Sebab telah diberikan-Nya kepadamu hujan pada awal musim dengan adilnya, dan diturunkan-Nya kepadamu hujan, hujan pada awal dan hujan pada akhir musim seperti dahulu. Tempat-tempat pengirikan menjadi penuh dengan gandum, dan tempat pemerasan kelimpahan anggur dan minyak.  Aku akan memulihkan kepadamu tahun-tahun yang hasilnya dimakan habis oleh belalang pindahan, belalang pelompat, belalang pelahap dan belalang pengerip, tentara-Ku yang besar yang Kukirim ke antara kamu.

Perhatikan Juga Hal sbb :
3.     Yesaya 58:14,  maka engkau akan bersenang-senang karena TUHAN, dan Aku akan membuat engkau melintasi puncak bukit-bukit di bumi dengan kendaraan kemenangan; Aku akan memberi makan engkau dari milik pusaka Yakub, bapa leluhurmu, sebab mulut Tuhanlah yang mengatakannya.
4.    Amos 3:3 Berjalankah dua orang bersama-sama, jika mereka belum berjanji? – perjanji berlaku kaena 2 belah pihak sepakat.

-      Dosa dapat merusak karakter kita
-      Ingat kita bertumbuh untuk kedewasaan rohani kita
-      Karakter itulah kunci pelayanan
-      Pelayanan harus disertai dengan pembentukan karakter
-      Karunia tanpa karakter akan menjadi karatan
-      Karena kenikmatan dunia Roh Allah akan undur dari diri kita