Minggu, 31 Juli 2011

SERI KHOTBAH 10

KEMBALI  PADA  CINTA  MULA-MULA
Why 2 :4 “ Namun demikian Aku mencela engkau, karena engkau telah meninggalkan kasihmu yang semula.

Ada banyak orang yang saya layani semangat ibadahnya menjadi kendor : beberapa penyebab karena ; kesulitan perekonomi keluarga, masalah persoalan kehidupan rumah tangga, penyakit, persoalan pasangan hidup, persoalan anak, dll. Sehingga terjadi krisis kasih .
Sedangkan dalam prinsip kristiani NO PAIN , NO GAIN artinya tidak ada pengorbanan tidak ada berkat, tidak ada kesakitan tidak ada keuntungan.

Contoh :
·        seorang yang baru jatuh cinta semangatnya luar biasa hampir tidak mengenal waktu selalu ingin berada dekat dengan orang yang dikasihinya. Kemudian dengan berjalannya waktu cinta yang mengebu-ngebu mulai kendor karena rintangan-rintangan mulai terlihat dari sikap pribadi masing-masing. Hal ini sama halnya terjadi pada orang-orang kristiani yang baru bertobat atau mengenal cinta mula-mulanya, dalam minggu ibadah raya bisa hadir lebih dari 1 kali, bahkan ia tidak akan pernah lambat untuk membaca Alkitab, atau doa sekalipun.

KENAPA kita bisa mengalami  KRISIS KASIH MULA-MULA ?
1.     Tidak mengalami pertumbuhan rohani ; hubungan kita dengan Kristus tidak terjalin dengan baik/ mesra, tidak mengerti penting pertemuan-pertemuan kita dengan Yesus dalam saat teduh, ibadah dll.
2.     Kecewa dengan gereja ; hamba-hamba Tuhan, pelayan, orang-orang seiman dll.
3.     Tidak merasa puas akan kasih Yesus.
4.     Kejenuhan ; karena melakukan ibadah sebagai rutinitas.
5.     Komitmen ; berapa besar kasih kita pada Tuhan, bagaimana seharusnya kita nyatakan kasih kita pada Tuhan.
Saya memberi DIFINISI :
Prioritas utama kita mengasihi Tuhan lebih dari segalanya berantakan dan penyebabnya mata hatiku, pikiranku, tidak lagi tertuju pada Kristus, tetapi tertuju pada sesuatu yang lain ( binis, pacar/jodoh, urusan dapur, keluarga, hal-hal yang duniawi dll ) inilah yang disebut meninggalkan kasih mula-mula.
DAMPAK / akibatnya mempengaruhi keluarga, karir, usaha, hubungan kita dengan Kristus kendor/lemah seperti tali yang tidak kuat.

UNTUK kembali pada CINTA MULA-MULA
·        kita harus kembali pada prioritas utama kita mengasi Tuhan Yesus lebih dari segalanya.

·        1 Kor 9: 24 è kita harus konsisten seperti seorang pelari yang tidak pernah berhenti sebelum garis finish.







TUHAN MEMBERKATI