Minggu, 24 Juli 2011

KEBANGKITAN KRISTUS 6


Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa muridKu; kata-kata ini dikenal pesan terakhir atau amanat Agung sebelum Tuhan Yesus naik kesorga.
Definisi murid atau pengikut Kristus bukan orang yang ikut-ikutan tetapi murid adalah orang yang selalu belajar dari gurunya.
Banyak orang menamakan dirinya Kristen, tetapi kerohaniannya tidak berkembang karena mereka tidak mau belajar dan sungguh-sungguh meneladani dan melakukan apa yang ditunjukkan gurunya atau teladan yang diberikan Tuhan Yesus.
Luk 9:23 “kataNya kepada mereka semua : setiap orang yang mau mengikut Aku, ia harus menyangkal dirinya, memikul salibnya setiap hari dan mengikut Aku”. Mari kita lihat artinya :
-       menyangkal diri artinya apapun yang kita lakukan mengedepankan kehendak atau keinginan Tuhan karena kita mengasihinya, Mark 10:28-30 ada banyak pengorbanan ketika mengutamakan Tuhan tetapi ada janji Tuhan karena Tuhan tidak pernah berhutang dikehidupan saat ini juga kekal nanti.
-       Memikul salib artinya kita menanggung sesuatu beban yang tidak enak, kerelaan meninggalkan kenyamanan kita dan mulai mengalami penderitaan bagi Kristus. Rom 8:17 orang yang menderita bersama-sama dengan Kristus dialah yang berhak menjadi pewaris kerajaan surga.
-       Mengikut Aku/Yesus artinya tindakan setelah/didalam penderitaan kemudian berjalan mengiringi Tuhan Yesus sesuai kehendakNya. Luk 9:61-62 Tuhan Yesus berbicara tentang kelayakan orang yang mengasih  Dia, jangan menoleh kemasa lalu melainkan kedepan pada pengharapan yang Yesus berikan.