Minggu, 24 Juli 2011

SIPENDAKWA DAN PENGHIBUR


Pernahkah Saudara berusaha menyerahkan seluruh bidang kehidupan Saudara kepada Yesus, mengharapkan untuk memperoleh damai sejahtera, kuasa dan ketenangan, atau sebaliknya mendapatkan pikiran batin yang menuduh, menghukum dan membuat Saudara depresi? Jika ya , ketahuilah Saudara telah mendengarkan iblis, sipendakwa kita.
Yesus adalah Penasihat ajaib satu-satunya yang dapat menyembuhkan kehancuran roh kita. Seringkali pemulihan dan kesembuhan datang melalui kesanggupan kita melihat kasih Tuhan dalam kehidupan atau keadaan kita dan mendengarkan suara-Nya didalam hati kita.
 Iblis adalah pendakwa dan sumber setiap tuduhan yang jahat. Ia adalah pendusta dan bapa segala dusta, mencampur kebenaran dan kejahatan untuk membuat kita percaya yang terburuk tentang Tuhan, orang lain dan diri sendiri. Ia menyamar sebagai malaikat terang, berusaha membingungkan kita, mencegah kita untuk melawan serangan-serangannya. Dan ia adalah seorang pencuri yang terus menerus berusaha mencuri, membunuh dan menghancurkan semua yang baik dalam hidup kita. Jika iman , pengharapan dan kasih kita ditantang atau disingkirkan, kita tahu dengan pasti siapa yang bertanggung jawab : Iblis! Tetapi kita tidak usah membiarkannya berhasil menjalankan rencana-rencananya. Kita dapat melawannya, mengalahkannya, mengusirnya dengan kuasa dan otoritas Yesus Kristus yang hidup dan memerintah didalam diri kita. 2 Kor 10:4-5 “Karena senjata kami dalam perjuangan bukanlah senjata duniawi, melainkan senjata yang diperlengkapi dengan kuasa Allah, yang sanggup untuk meruntuhkan benteng-benteng. Kami mematahkan setiap siasat orang dan merubuhkan setiap kubu yang dibangun oleh keangkuhan manusia untuk menentang pengenalan akan Allah. Kami menawan segala pikiran dan menaklukannya kepada Kristus” Roh Kudus senantiasa berusaha menghibur kita dengan menerangi pikiran kita oleh firman kebenaran. Sifat damai sejahtera dan kemurahanNya akan  memenuhi hidup kita. Amin