Rabu, 27 Juli 2011

SEHAT ITU MAHAL




Saudaraku yang terkasih ; SEHAT  ITU MAHAL. Banyak orang menggunakan kesehatan untuk mencari uang sebanyak-banyaknya, tetapi kemudian dengan uang yang banyak berusaha membeli kesehatan. Berarti pada akhirnya “hidup ini menjadi tidak berarti” .
Hidup ini berbicara harus ada keseimbangan: antara jasmani dan rohani, makananpun ada takarannya tidak boleh terlalu sedikit , juga tidak boleh terlalu banyak. Kesehatan menjadi masalah yang pelik saat ini sehingga ; banyak berdiri rumah sakit yang bertaraf internasional, klinik2, dokter2 manca Negara, obat suplemen kesehatan, dari harga pengobatan murah sampai yang mahal, dan masih banyak lagi hal2 mengenai kesehatan.
Tapi saya mau beri saran MENCEGAH  ITU LEBIH BAIK, karena penyakit sekarang aneh dan seram ;  pada dasarnya orang sekarang malas olah raga : usahakan liburan ajaklah keluarga pergi berenang, jogging ditaman2 perumahan yang gratis, kalo perlu saat pagi pergi bekerja tempu sebagian jalan dengan jalan cepat; itu sangat effektif;
1.     Saya punya teman ada 2 orang menderita sakit mium ; kira2 menderita selama 2 tahun,  kemudian saudara tahu mium itu ketika dioperasi beratnya 2kg – 3kg. menurut dokter mium ini bisa menjurus kearah tumor : jadi pengobatan yang baik konsumsilah buah2an , sayuran2, jangan banyak  jajan di luar, jika ANDA HAID MERASA SAKIT, PERIKSAKAN KEDOKTER, PENGOBATAN DINI PASTI LEBIH MURAH DAN EFEKTIF.
2.     Ada lagi yang dikatakan sakit empedu berbatu ; pancreas bengkak; selidiki punya selidik orang tersebut punya gaya hidup : mengkonsumsi makan diluar, tidak teratur, pewarna , pemanis, pengawet , masuk semua, berusahalah hidup sehat Tuhan menciptakan buah dan sayur sangat bermanfaat ; luangkan waktu mengolah dengan higenis.
3.     Memang banyak penyakit genetic tapi bisa kita cegah belilah buku panduan mengkonsumi makanan yang dapat menetralkannya contoh : kalo hipertensi bisa mengkonsumsi buncis agak banyak, diabet bisa mengkonsumsi jambu biji, untuk mencengah kanker semua buah jeruk, wortel, bayam, naga, tomat , kedelai , untuk mencegah stress pisang, maag mengkonsumsi apel, dll.
Masih banyak lagi akan dilanjutkan , kiranya bermanfaat.