Minggu, 24 Juli 2011

KEKUASAAN dan KEDAHSYATAN ALLAH


KEKUASAAN dan KEDAHSYATAN ALLAHTerambil dari kitab Dan2:19-22 “maka rahasia itu disingkapkan kepada Daniel”. Alkitab mencatat Daniel hidup kudus dihadapan Tuhan, dia tidak menajiskan dirinya dengan makanan raja dan anggur yang memabukan dan1:8. Daniel memisahkan dirinya dari kehidupan duniawi , dan Tuhan memperhitungkan hal itu menjadi satu kebenaran dan kesukaan bagi-Nya , sehingga Tuhan juga yang mengaruniakan kepada Daniel “MEMPUNYAI PENGERTIAN TENTANG BERBAGAI-BAGAI PENGLIHATAN dan MIMPI”. Terbukti ketika raja Nebukadnezar bermimpi dan mimpi itu membuat Raja gelisah dan tidak dapat tidur ; kemudian raja memanggil semua orang berilmu, ahli jampi, ahli sihir, para kasdim, serta semua orang bijaksana di Babel. Tidak seorangpun dapat menafsirkan mimpinya, sehingga raja murka ; mengancam akan memusnahkan semua orang bijaksana di Babel termasuk Daniel ,  Sadrakh , Mesakh, dan Abednego.

1.        Dan 2:14-16 Daniel dengan hikmat dan pengertian yang Tuhan berikan kepadanya : dengan cerdik dan bijaksana Daniel memohon kepada pemimpin pengawal raja Ariokh untuk menghadap raja, untuk memohon waktu dan berjanji akan memberitahukan makna mimipi raja.

2.        Dan 2:17-18 Daniel memberitahukan kepada teman2nya dengan maksud memohon kasih sayang Tuhan, mengenai rahasia mimpi itu ; artinya mereka sehati , berdoa, menaruh harapan mereka hanya kepada Tuhan yang berkuasa, yang dahdayat, dan memiliki kekuatan.
3.        Dan 2:19-22 Tuhan menolong Daniel disingkapkannya melalui penglihatan arti mimpi raja Nebukadnezar ; Daniel MEMUJI-MUJI TUHAN YANG BERKUASA yang memberi hikmat, kebijaksaan, yang menentukan waktu dan keadaan, sekaligus yang memberi pengetahuan dan pengertian.
Jika saudara baca keseluruhan kitab Daniel ; dan6:1-6 Daniel adalah orang yang berkenan dihadapan manusia dan Tuhan; memiliki intregritas yang tinggi : ia adalah orang yang bertanggung jawab atas pekerjaannya tidak ditemukan kelalai dan kesalahannya; KECUALI DALAM HAL IBADAH artinya Daniel rajin berdoa, memelihara persekutuannya dengan Tuhan sehingga Tuhan meluputannya dari terkaman singa. amin