Selasa, 26 Juli 2011

MUNAFIK



Mat 6:16   “dan apabila kamu berpuasa, janganlah muram mukamu seperti orang munafik ………”
Saudaraku yang terkasih  ; kata munafik ini sangat tidak enak didengar, apalagi kalau dilontarkan kepada kita!!! Alkitab menceritakan ; jika kita melakukan kehendak Tuhan seperti “berpuasa”, sengaja supaya orang tahu ne gue “orang saleh, kudus, menjalankan perintah Tuhan artinya punya motivasi yang salah” tapi benar pada dasarnya manusia itu suka sekali :
·        Dipuji, dibilang baik, dibilang saleh, wey cinta banget sama Tuhan Yesus. Itu adalah kelemahan manusiawi kita. Tapi alkitab juga bilang apa yang kita perbuat harus diketahui semua orang ; itu juga menjadi bukti nyata kita mencintai Tuhan.  ( berarti kesimpulan motivasi ).
·        Hal yang lain, adik saya pernah kehilangan uang dari tasnya ; tasnya model ngak ada seleting ( memancing dan member peluang ); jadi apa yang ada didalamnya terlihat termasuk duit, hp bb, pendek kata hal yang berharga.  Menurut adik saya yang diukur dari dirinya yang mampu, mapan ; hidup sangat diberkati Tuhan/berkecukupan sehingga tidak pernah terlintas menginginkan milik orang lain “begitu juga pastinya dengan orang lain , ngak akan mau ambil duitnya atau bbnya” pada kenyataan duitnya raib, dan berteriak “orang Kristen munafik” Artinya kelemahan manusia mengingini milik orang lain , maka ada ayat 10 hukum Tuhan “jangan mengingini milik orang lain “kenyataan banyak anak Tuhan mengingini istri/suami orang lain. BELOM BERTOBAT/MELAKUKAN PERINTAH TUHAN JADI KERAPKALI BERBUAT DOSA INI.
·        Yang lebih parah lagi adik sepupu saya berkomitmen akan berbakti kepada  mamanya yang “belom Kristen” ; singkat cerita adik sepupu saya bisa berbicara dengan orang lain ramah n lemah lembut, herannya sama mamanya jutek n seperti tidak punya kasih/kebencian ; akhirnya mamanya berkesimpulan anaknya ngak punya Tuhan atau mau balas dendam. Artinya manusia punya kelemahan ; alkitab bilang begini “apa yang keluar dimulut , meluap dari hati”. Untuk itu berhati-hatilah perhatikan KELAKUKAN, KARENA INI YANG JADI PENILAIAN.
APA lagi masih banyak sih kelemahan2 kita yang mengakibatkan kita berlaku munafik, termasuk saya ??? Tapi marilah kita hampiri Tahta Tuhan yang member kita karunia pengampunan dan berusaha berlomba2 untuk meraih kemenangan iman. TIDAK BERLAKU MUNAFIK LAGI.  GOD BLESS U