Sabtu, 23 Juli 2011

RAHASIA TUHAN MEMILIH YOSUA & KALEB MEMASUKI TANAH PERJANJIAN KANAAN


Saudara yang terkasih ; hari ini saya ingin mengajak saudara belajar dari Yosua & Kaleb , kenapa mereka bisa sampai ditanah perjanjian? Mereka seangkat dengan Musa dan semua orang seangkatan mereka habis dibinasakan Tuhan, yang tinggal adalah orang yang lahir di jalan dan anak-anak yang belum tahu tentang dosa. Mari kita perhatikan beberapa ayat pemilihan Tuhan :
·         Kel 33:11 dan TUHAN berbicara kepada Musa dengan berhadapan muka seperti seorang berbicara kepada temannya; kemudian kembalilah ia ke perkemahan. Tetapi abdinya, Yosua bin Nun, seorang yang masih muda, tidaklah meninggalkan kemah itu.
·         Bil 27:18 Lalu TUHAN berfirman kepada Musa: "Ambillah Yosua bin Nun, seorang yang penuh roh, letakkanlah tanganmu atasnya,
·         Bil 13:30 Kemudian Kaleb mencoba menenteramkan hati bangsa itu di hadapan Musa, katanya: "Tidak! Kita akan maju dan menduduki negeri itu, sebab kita pasti akan mengalahkannya!"
·         Bil 14:24 Tetapi hamba-Ku Kaleb, karena lain jiwa yang ada padanya dan ia mengikut Aku dengan sepenuhnya, akan Kubawa masuk ke negeri yang telah dimasukinya itu, dan keturunannya akan memilikinya.
·         Bil 32:12 kecuali Kaleb bin Yefune, orang Kenas itu, dan Yosua bin Nun, sebab keduanya mengikut TUHAN dengan sepenuh hatinya.
Rahasia pemilihan Tuhan :
  1. kasihnya kepada Tuhan
  2. penuh dengan roh ; artinya hidupnya mau dipimpin Tuhan
  3. perkataan iman / positif
  4. hati yang sungguh-sungguh, tekun,taat, rendah hati.
Mari kita belajar dari kehidupan mereka sehingga kita menjadi orang-orang yang meraih janji Tuhan ; HIDUP KEKAL DIRUMAH BAPA, Amin.