Sabtu, 30 Juli 2011

BELAJAR ALKITAB YUK !!! KEJ 11

KEJ 11 MENARA BABEL ; Lagi2 manusia banyak maunya!!! Bikin ulah, banyak keingan2an mau bersaing dengan Tuhan ( ngak heran dunia ini jadi kacau, sama dengan Indonesia ).
Ayt 4 “marilah kita dirikan bagi kita sebuah kota dengan sebuah menara yang puncaknya sampai kelangit………..” lihat manusia2 ciptaan Tuhan hebat2, pintar2, sebetulnya harus kita gunakan untuk memuliakan Tuhan, bukan untuk berbuat jahat atau untuk keegoisan diri sendiri.
·       Ayt 3 “…marilah kita membuat batu bata…” hebatkan batu bata sudah ada sejak zaman PL sampe sekarang.
·       Ayt 6 …mulai dari sekarang apapun juga yang mereka rencanakan, tidak ada yang tidak akan dapat terlaksana….”artinya manusia ciptaan Tuhan tu dahsyat …bisa mewujudkan keinginan2 manusiawinya (tapi Tuhan maunya nurut keinginan Dia ).
·       Ayt 7-9 tapi kembali kepada kedaulatan Tuhan atau kekuasaan Tuhan ; Tuhan tidak menyetujui rencana manusia ini karena akan menjurus ingin jadi Tuhan /jahat.
·       Kota babel yang diserakkan Tuhan : Para pelancong pada segala abad selalu berusaha menemukan tempat menara Babel yang telah menjadi puing itu ( tidak pernah ditemukan);   Babel telah menjadi lambang kecongkakan manusia dan kejatuhannya yang tidak dapat dihindari .
·       Ada hal yang Tuhan ajarkan yak 4:13-17 jangan melupakan Tuhan dalam perencanaan ( baca alkitabnya ).