Minggu, 24 Juli 2011

PENGUSAHA BERHATI GEMBALA

1 Ptr 5 : 2-3 , Yoh 21:15-17
Seorang pria mewarisi bisnis ayahnya dibidang perhotelan. Ada 8 hotel yang diwariskan dengan 1600 kamar dan 2000 karyawan yang harus dikelola dan dipimpinnya. Dimana setiap hari para tunasusila itu  menyewa kamar-kamar hotel itu untuk dijadikan prostitusi.  Keadaan ini sangat membebani hatinya.
Suatu hari ia masuk ke ballroom dan berdoa disana, “hari ini kerajaan Tuhan telah datang keperusahaan ini dan gerbang alam maut tidak akan menguasainya”. Kemudian ia mengambil sebuah komitmen , aku akan menjadi gembala bagi para karyawanku, sekalipun mereka tidak sadar bahwa mereka adalah jemaatku. Oleh Hikmat Tuhan ia mengambil 14  orang hamba Tuhan untuk membuat terobosan diperusahaannya. Saat bertemu dengan hamba tuhan ia berkata : “ saya meminta anda semua untuk bekerja diperusahaan saya, tetapi bukan sebagai pengkhotbah. Saya mau anda semua secara rutin berdoa dihotel-hotel yang saya miliki. Tugas yang lain adalah makan bersama para karyawan dan saat makan kalian memeberkati mereka dengan mendoakan mereka. Kalian juga harus siap sedia mendoakan ketika mereka secara rela menceritakan masalah yang mereka hadapi. Setelah mereka mendapat jawaban doa itu barulah kalian boleh menasihati atau memperkatakan firman Tuhan.” Ke 14 orang hamba Tuhan itu setuju dengan peraturan yang diberikan pegusaha itu.
Setelah 2 tahun 3 bulan ke 2000 orang karyawan hotel itu akhirnya dimenangkan untuk Tuhan. Kemudian status hotel murahan menjadi hotel yang berkelas, sehingga para tunasusila itu tidak sanggup lagi menyewa kamar-kamar hotel itu.
Setiap hari senin, rabu, jumat, ia meminta pendoa syafaat itu mendoakan tamu-tamu yang menginap hari kemarin dan hari ini. Hal yang menarik di hotel itu ada salam yang diberikan para resepsionis ketika mereka memberikan kunci kamar kepada para tamu,” Selamat datang di hotel kami, kalau anda membutuhkan mujizat malam ini, teleponlah kami karena para pendoa syafaat siap melayani anda!”. Lalu apa hasilnya 1 tahun ada 10.000 orang tamu yang menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat mereka.
Tuhan akan memakai dan mengurapai orang-orang yang hatinya rindu untuk memenangkan lebih banyak jiwa dan menggembalakan mereka bagi kerajaanNya. Anda anak Tuhan yang ada di dunia kerja, buka dan tarulah kerinduan hati anda pada Yesus yaitu untuk memenangkan dan menggembalakan orang-orang yang ada disekitar tempat kerja anda. Jangan lewatkan peluang atau kesempatan yang Tuhan selalu berikan. Amin