Minggu, 24 Juli 2011

KISAH RAJA YANG SUKA MENUNDA PEKERJAAN ( ARTIKEL )


Ada 2 buah kerajaan yang sudah turun temurun mencapai 7 generasi; mereka terus menerus hidup bermusuhan. Dari kerajaan masing-masing mengirim mata-mata untuk menjaga-jaga agar tidak terkalahkan.
·         Dari mata-mata yang berada di kerajaan A mengirim berita bahwa Raja selalu makan pagi pada jam-jam 09.00.
·         Kerajaan B yang menerima berita merencanakan akan membunuh paduka Raja dengan meracuni makanan yang akan dimakan pada pagi hari.
·         Mata-mata yang dikirim dari kerajaan A mengetahui rencana busuk ini segera menulis surat dan dikirimkan.
·         Hari itu kira-kira jam 14.00 siang paduka Raja sedang menerima tamu-tamunya, tiba-tiba datanglah prajurit-prajurit yang setia membawa surat yang dikirimkan oleh mata-mata yang ditugaskan. Karena paduka Raja punya kejelekan menunda pekerjaannya; lalu ia memerintahkan surat itu untuk disimpan dulu dan merencanakan akan dibaca malam harinya. Setelah malam, prajurit-prajurit mengingatkan untuk membacakan surat itu, tetapi raja menolak dengan alasan lelah dan akan dibaca besok  pagi. Pagi pun tiba jam 09.00 tepat raja sedang menikmati hidangan makan paginya, Ia memerintahkan untuk membacakan surat yang diterima kemarin siang, betapa kagetnya isi surat itu menerangkan bahwa makanan yang sedang dinikmati mengandung racun yang mematikan.

Kita seringkali menunda-menunda pekerjaan yang seharusnya bisa di kerjakan saat itu, atau hari itu; yang akhirnya membuat kita menderita karena pekerjaan sudah menumpuk.
Mari kita mau belajar disiplin dengan tidak menunda-nunda pekerjaan yang menjadi tanggung jawab kita, hingga kita kehilangan kesempatan yang baik. 




JIKA ANDA MEMERLUKAN PELAYANAN : HUBUNGI  KAMI DI HP / SMS 082171535465 GBU