Minggu, 24 Juli 2011

PENYAKIT YANG MEMATIKAN MAZ 107

Didalam kitab maz 107 ; menceritakan kesukaran/pencobaan yang dialami  manusia :
·         Ayt 4-5 ada orang2 yang lapar, haus, lemah lesu….miskin, putus asa
·         Ayt 10-12 orang2 yang berbuat kesalahan, sehingga mengalami sengsara, dalam kesusahan, tergelincir, bahkan ada yang masuk penjara, dan tidak ada seorangpun dapat menolong.
·         Ayt 17-18 mengalami sakit yang karena dosa hingga membawa kepada pintu gerbang maut /kematian.
·         Ayt 23-27 mereka yang berdagang mengalami musibah, hingga mereka dalam keadaan yang sangat buruk; jiwa mereka hancur, pusing terhuyung2, sampai kehilangan akal.

Gambaran buruk keadaaan manusia, saat ini banyak sekali dialami orang2 kristen, bahkan banyak orang Kristen menjadi tawar hati, suam2 kuku, terhilang dan yang lebih parah mereka tinggalkan iman kekekristenannya.
Apa lagi pada saat sakit ada yang menjadi emosinya tidak stabil hingga berbuat dosa lewat omongan, pikiran yang salah ( ada yang hanya menunggu mujizat Tuhan padahal kalau ada berkat Tuhan;  juga akan menolong kita melalui dokter), dan seringkali juga tidak sabar menunggu waktu/jawaban Tuhan sehinnga lari kepada orang pintar/alternatif yang berlawanan dengan iman kekristen, dlsbnya.  

KENAPA HAL  INI TERJADI , SAYA KATAKAN KARENA PEMAHAMAN ALKITAB ATAU PENGENAL KEPADA TUHAN YESUS KRISTUS ; TIDAK MEMADAI, TIDAK DANGKAL, ATAU TIDAK MENGERTI KEHENDAK TUHAN.  
Saya akan membantu saudara untuk mempelajari firman Tuhan ; khususnya dalam hal penyakit :
-         Yoh 9 :3 Tuhan Yesus memberi  jawab ada penyakit yang karena dosa orang tua, karena dosanya sendiri, karena untuk menyatakan kemuliaan Tuhan Yesus, dan karena iblis hendak membinasakan manusia.(baca kitab ayb 1 dan MUJIZAT2  pada orang2 yang disembuhkan oleh Tuhan Yesus dan murid2Nya).
-         Dokter menganalisa penyakit juga berasal dari penataan hati yang salah “ams 17:22 hati yang gembira adalah obat yang manjur …… berarti  orang harusnya sehat tidak sakit, atau jika sakit bisa sembuh ) .
-         Pahami firman Tuhan : mat 8:17 Bahwa Tuhan Yesus datang kedunia untuk “DIALAH YANG MEMIKUL KELEMAHAN KITA DAN MENANGGUNG PENYAKIT KITA”. INI JANJI dan BAGAIMANA CARANYA KITA DAPAT MERAIHNYA.
-         1 ptr 3:10-12, maz 34:13-17  jika kita ingin melihat hari2 baik atau panjang umur  kita harus menata hati kita : hati adalah pusat kehidupan kita, dari hati memberi perintah kepada otak/pikiran untuk melakukan tindakan; dalam hal bicara, kelakuan kita; menentukan apa yang akan Tuhan janjikan kepada kita. ( mata Tuhan tertuju kepada orang yang benar dan telinganya mendengar teriakan dan permohonan kita ).
-         Yang harus kita lakukan berseru-seru/berdoa memohon pertolongan Tuhan Yesus dan beryukur atas ujian/masalah/pencoban yang tengah kita alami, membawa persembahan dan menyaksikan cinta-Nya ( penyakit kritis /penderitaan yang kita alami itu juga kesaksian); karena tidak ada jalan Cuma Tuhan Yesus yang dapat menolong kita. maz 107:19-20
PADA AKHIRNYA JANJI TUHAN AKAN DIGENAPI PADA SAUDARA ( JIKA SAUDARA SAAT INI MENGALAMI SAKIT KRITIS SEKALIPUN ) MAZ 107:20 TERIMALAH FIRMAN Tuhan yang disampaikan , disembuhkan nya mereka , dan diluputkan dari liang kubur ) amin. Tuhan Yesus memberkati.