Sabtu, 23 Juli 2011

PIKIRKAN, LAKUKAN PERKARA DIATAS


Saudara yang terkasih Firman Tuhan mengajarkan kepada kita untuk memikirkan perkara-perkara kerajaan sorga, perkara yang kekal bukan perkara duniawi yang fana.
Flp 4:7-9 Didalam Yesus ; hati dan pikiran kita terpelihara, untuk memikirkan semua yang ; benar, mulia, adil, suci, manis, sedap didengar, kebajikan, dan lakukan apa yang telah kita ; pelajari, terima, dengar, lihat dari Yesus Kristus lewat hamba-hambanya didunia ini.
Saya akan mengambil contoh dari kehidupan ELIA, ELISA, GEHAZI. Tuhan sudah memilih mereka semua untuk memikirkan pertobatan bangsa Israel yang terjebak penyembahan Baal.
  • Elia melakukan semua yang diperintahkan Tuhan kepadaNya dengan urapan dari Tuhan yang luar biasa, ia seperti Tuhan semua perkataannya terbukti, dan dengan keberanian Tuhan ia menyembelih 450 orang nabi baal.
  • Elisa mendengar, melihat, mempelajari, dan ia menerima karunia yang sama; Roh Elia hinggap padanya dan ia melakukan banyak perkara yang ajaib dari Tuhan yang sama yang disembah Elia.
  • Gehazi sudah mendengar, melihat, tetapi ia lebih memikirkan perkara dunia yang fana hingga ia tidak memiliki kesempatan  mempelajari dan  melakukan perkara yang besar. 2 Raj 5:26b-27a Maka sekarang, engkau telah menerima perak dan dengan itu dapat memperoleh kebun-kebun, kebun zaitun, kebun anggur, kambing domba, lembu sapi, budak laki-laki dan budak perempuan, tetapi penyakit kusta Naaman akan melekat kepadamu dan kepada anak cucumu selama-lamanya.
Saudara yang terkasih, Tuhan memberi kita banyak kesempatan mendengar Firman Tuhan, melihat perbuatan yang ajaib lewat hamba-hambaNya, untuk memikirkan dan melakukan perkara diatas. Jangan kita sia-siakan waktu kita, hanya duduk-duduk, berpangku tangan, melihat-lihat tetapi tidak melakukan apa-apa.