Minggu, 24 Juli 2011

7 CARA MERAIH KEHIDUPAN


Dalam kitab Yohanes tertulis 7 ajaran meraih kehidupan, 7 mujizat yang Tuhan Yesus lakukan, dan 7 pernyataan diri Tuhan Yesus.
1.     7 AJARAN MELIPUTI :
·         Yoh 3 : 1:21 tentang pertobatan dan lahir baru ; setiap orang harus mengalami kelahiran kembali yaitu lahir dari air dan Roh artinya dibersihkan dengan Firman dimetraikan dalam baptisan air dan Roh Kudus.
·         Yoh 4: 1-42 konsumsi air kehidupan ( Firman ) ; Tuhan Yesus menggambarkan diriNya / FirmanNya  seperti air, setiap orang yang mau meminum ; membaca, merenungkan, melakukan Firman orang itu akan dipuaskan , tidak mengalami kehausan lagi bahkan dari dirinya akan mengalir aliran air kehidupan yang bukan hanya berguna bagi diri kita tetapi juga orang lain.
·         Yoh 5 : 19-47 Hidup kita dalam kuasa Yesus ; artinya Tuhan punya kuasa untuk membangkitkan atau menghidupkan diri kita sesuai dengan kehendaknya, untuk itu hiduplah berkenan kepadaNya.
·         Yoh 6:25-59 Firman makanan pokok seperti ; nasi, jagung, sagu yang dapat  menghasilkan energi / kekuatan seperti itulah Tuhan Yesus menggambarkan diriNya seperti roti ; siapa memakannya tidak akan lapar lagi melainkan akan dikenyangkan artinya Firman Tuhan bagaikan roti yang bisa memberikan kita kehidupan.
·         Yoh 7 :37-52 Roh Kudus ; setelah Tuhan Yesus naik kesurga Roh Kudus dicurahkan diatas setiap kehidupan anak-anak Tuhan, Roh Kudus yang bertahta dalam hidup kita merupakan sumber aliran –aliran Firman yang hidup itu.  
·         Yoh 8:1-20 kita menjadi anak-anak terang ; karena Terang yang berasal dari Tuhan Yesus membebaskan kita dari kehidupan berdosa /  kegelapan.
·         Yoh 10:1-21 Yesus memberi kita kehidupan ; bukti yang kongkrit Tuhan Yesus sudah memberikan nyawaNya pengganti hidup kita yang seharusnya binasa.
Ada 7 cara meraih kehidupan :
1.     Yesus adalah sumber kehidupan kita
2.     Yesus adalah cahaya kehidupan
3.     Yesus adalah rel tempat kita berjalan untuk menjalani kehidupan didunia ini.
4.     Yesus adalah andalan hidup kita
5.     Yesus adalah junjungan kita
6.     Yesus adalah jembatan untuk meraih hidup kekal
7.     Yesus tempat kita bersandar.
……………………………………………………………………bersambung ……