Sabtu, 23 Juli 2011

KASIH TUHAN YESUS TAK BERKESUDAHAN Terambil dari kitab 2 Taw 33


Dalam   sebuah   pertandingan    sepak  bola   disalah  satu  Universitas
California, pemain   belakang   gagal   menangkap   bola   dari serangan
musuh, kemudian   membawa   bola   berlari   sepanjang        lapangan,
membalikkan badan dan menendang kearah gawang sendiri. Sejak saat
itu Riegels terkenal dengan julukan “ RIEGELS YANG SALAH ARAH “ bertahun-tahun ketika orang berkenalan selalu ingat, kesalahan yang sangat mencolok. Seringkali kita seperti Riegels yang menempuh kesalahan yang terus menerus, sehingga menghantui kita menjadi mimpi-mimpi buruk menjelang pagi.
Manasye juga gagal melakukan kebenaran, ia adalah anak raja Hizkia yang sangat mengasihi Tuhan, tetapi Manasye berbuat jahat selama 55 tahun. Ia membuat dan menyembah patung-patung baal & patung Asyera yang disembah raja Ahab-Izebel. Patung Asyera lambang sex/pornografi & kesuburan bangsa Kanaan ditaruh Manasye dirumah Tuhan ( bait Tuhan = diri kita ).
Belum puas, Manasye  juga   membungkam   mulut   para   Nabi  dengan
kekejaman (sejarah bangsa Yahudi menuliskan membantai semua orang
benar setiap  hari  Yerusalem  penuh dengan curahan darah 2 Raj21:16, 
Ibr 11:37. Nabi dilempari, digergaji, dibunuh ………)
Yes 30:18 “Karya keselamatan  YESUS LUAR BIASA“ dan kemarahan Tuhan adalah “PENGAMAN YANG KUAT”
2Taw33:11 Tuhan izinkan Manasye dihina, dipermalukan, mengalami kehancuran yang dasyat  12 tahun dipenjara. Ayat 12 pengakuan Manasye akan kesalahannya melunakan hati Tuhan .  55 tahun Manasye menjadi raja yang lalim, tetapi tak sedetikpun ditinggalkan Tuhan, ayat 13 Manasye dipulihkan , ayat 15-16 ada buah pertobatan  ( Mat 3:8). Sejarah menuliskan 20 tahun Manasye memerintah kembali , dan menjadi teladan yang luar biasa. Ini membuktikan KASIH YESUS MELIMPAH TAK PERNAH BERKESUDAHAN. 1 Pet 3:18 PEMILIHAN Tuhan YESUS atas diri kita tidak dapat dibatalkan dan ganjaran yang Tuhan datangkan adalah PELATIHAN Ibr 12:11. Tuhan memberkati.